Ikan mas bumbu acar

Ikan mas bumbu acar. Untuk penyuka ikan, jenis ikan dan dimasak apapun biasanya tak masalah. Namun biasanya ada beberapa orang yang kurang menyukai ikan mas karena banyak durinya sehingga agak repot saat memakanny. Cara Membuat Bumbu Acar Kuning Ikan Mas: Pertama, kita panaskan minyak dalam wajan sedikit saja dan tunggu hingga minyak menjadi lebih panas secara.

Ikan mas bumbu acar Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa. Bagaimana kalau kita bisa nikmati untuk sehari-hari? Ikan mas yang diolah dengan bumbu acar kuning yang segar seperti ini sangat layak untuk Anda sajikan sebagai menu buka puasa atau sahur di bulan Ramadhan, untuk hidangan menu makan siang atau menu makan malam yang nikmat bersama keluarga di rumah.

Bahan bahan yang disiapkan Ikan mas bumbu acar

  1. It's 5 of ikan emas.
  2. It's 2 of timun.
  3. You need 3 of wortel.
  4. It's of daun salam.
  5. Prepare of sereh.
  6. Prepare of air.
  7. Prepare of garam dan sasa.
  8. It's of bumbu alus.
  9. You need 8 of bawang merah.
  10. Prepare 5 of bawang putih.
  11. Prepare of jahe sediki aja.
  12. You need 2 of kunyit.
  13. You need 4 of kemiri.

Pesmol ikan mas Acar ikan nila Ikan mas bumbu kuning Resep pesmol acar bumbu kuning dapat kita masak menggunakan ikan mas, ikan mujair, ikan gurame, ikan. Masakan ini berbahan dasar ikan mas yang dibumbu dengan bumbu acar kuning, akan tetapi dalam membuat acar ini tanpa menggunakan cuka akan tetapi menggunakan belimbing sayur sebagai pemberi rasa asam yang segar. Namun, citarasa dari masakan ini tidak mengurangi kelezatannya. Resep masakan ikan dengan bumbu acar kuning memang enak untuk disantap.

Cara memasak Ikan mas bumbu acar

  1. Pertama kita bersih kan ikan mas nya di cuci bersih setelah bersih lalu goreng ikan nya klau sudah mateng taro piring sisi kan.
  2. Timun potong panjang2 buang biji nya wortel juga potong panjang2 potong panjang nya kaya korek api iya panjang nya tapi setrah iya selera bunda aja.
  3. Lalu ulek semua bumbu yg di atas tumis klau bumbu nya udah matang masukan wortel daun salam sereh dan air secukup nya klau wortel nya udah matang masukan timun dan ikan nya aduk bentar.
  4. Klau sudah nyeram bumbu nya ke ikan masukan garam dan sasa aduk gi lalu matikan gas siap deah bun buat teman makan.
  5. Selamat mencoba nya bun.

Akan tetapi resep yang dibagikan kali ini tanpa menggunakan cuka, sehingga sangat cocok bila kita merasa khawatir akan konsumsi asam cuka yang berlebih akibat tidak mau berhenti. Nah itulah bahan bumbu halus ikan mas bakar. Yang namanya ikan bakar paling nikmat dan mantap tentu dimakan dengan cara di gado ( makan tanpa nasi ), kalau dengan nasi putih justru kurang mantap. Supaya lebih lengkap dan komplit sebelum disantap dicelupkan dahulu dengan sambal kecap. Rahasia bumbu resep ikan mas bakar lengkap dengan bahan sambal kecap untuk cococal ikan bakar.

Posting Komentar

0 Komentar