Peye udang daun kunyit

Peye udang daun kunyit. Peye Udang Hi guys hari ini akum au masak peye udang / peyek sama saja. Tapi mohon maaf sebelumnya karna di video tidak ada bahan bahannya. Resep lengkap bagaimana cara mengolah Rempeyek Udang buatan chef Faisal dan Tirta dapat dilihat di bawah.

Peye udang daun kunyit Semua orang pasti sudah tahu kunyit, namun tanpa kita sadari, masih jarang yang tahu manfaat kunyit secara keseluruhan. Udang goreng dengan bumbu kunyit yang simple dan super gurih! Ikan mas, kuthuk alias ikan gabus, tawes, lele, dan wadher adalah jenis umum yang banyak digelar di lantai pasar dengan dialasi lembaran daun jati.

Bahan bahan yang disiapkan Peye udang daun kunyit

  1. It's 200 gr of tepung beras.
  2. It's 2 sdm of Santan kara.
  3. You need 1/4 kg of Udang bajang.
  4. It's of Daun kunyit.
  5. Prepare of Daun jeruk.
  6. Prepare of Daun sop/seledri.
  7. You need 1 bj of Telur.
  8. You need secukupnya of Garam.
  9. It's of Bumbu yang dihaluskan.
  10. Prepare 4 siung of bawang putih.
  11. You need 1 sdm of Ketumbar.
  12. Prepare 2 ruas of Kunyit.
  13. It's 3 bj of Kemiri.

Budidaya Kunyit - kunyit atau kunir merupakan kelompok jahe - jahean (Zingiberaceae) yang memiliki nama latin Curcuma longa Linn. atau Curcuma domestica Val. Banyak orang yang menanam kunyit, tetapi caranya yang keliru dan kurang tepat. Tanaman kunyit merupakan salah satu tanaman rempah. Kunyit memang mirip dengan temulawak, tapi ada juga perbedaannya.

Cara memasak Peye udang daun kunyit

  1. Masukan tepung beras, telur, air secukupnya dan santan kara di mangkuk besar.terus di aduk sampai rata..
  2. Setelah halus dimasukan bumbu yang dihaluskan dan garam secukupnya.
  3. Masukan udang, daun kunyit,daun jeruk nipis,daun sop dan diiris2 terus masukan kedalam adonan di aduk rata terus langsung digoreng.. Pastikan rasanya enak enak enaaaaakam.
  4. Selamat mencoba.

Tidak sedikit orang yang bisa menyebutkan perbedaan temulawak dan kunyit. Sepintas, temulawak dan kunyit memang memiliki banyak persamaan. Mereka sama-sama tumbuhan yang berasal dari keluarga Zingiberaceae dan. Kunyit merupakan salah satu rempah yang sangat banyak terdapat di Indonesia, bahkan tidak sedikit yang menjadikannya sebagai herbal tradisional. Tidak heran karena manfaat tanaman / rempah ini tidak hanya untuk masakkan melainkan juga untuk kesehatan.

Posting Komentar

0 Komentar