Roti Goreng Tongkol Suwir

Roti Goreng Tongkol Suwir. Beberapa resep nasi goreng yang lezat dan bikin nafsu makan bertambah, dijamin bikin ketagihan.. Resep praktis cara membuat nasi goreng ikan tongkol. Opor Ayam Chicken Nugget Roti Kasur Brownies Panggang Bothok Lamtoro/ Bothok Petai Cina Sapo Tahu Brokoli Tumis Kangkung Tempe Pepes Jamur Tiram Nasi Gila Krusuk Teri.

Roti Goreng Tongkol Suwir Setelah digoreng dan matang, silahkan angkat ikan dari penggorengan dan biarkan. Berikut resep roti goreng yang bisa dicoba dirumah: Roti goreng merupakan roti yang digoreng dengan minyak, mentega dan diisi dengan berbagai varian rasa Masukkan ayam suwir, daun salam dan serai, garam, gula, kaldu bubuk, merica dan santan. Masak sampai bumbu meresap dan kering.

Bahan bahan yang disiapkan Roti Goreng Tongkol Suwir

  1. of Bahan Roti Goreng.
  2. of Bahan A.
  3. 100 ml of air hangat.
  4. 1 sdt of ragi instan.
  5. It's 1 sdm of gula pasir.
  6. of Bahan B.
  7. It's 300 gr of tepung protein tinggi (me : Cakra kembar).
  8. 1 sdm of gula pasir.
  9. Sejumput of garam.
  10. 1 butir of telur utuh.
  11. It's 1 sdm of penuh mentega.
  12. of Bahan Tongkol Suwir.
  13. 1 ekor of pindang tongkol (suwir kecil).
  14. 1 buah of wortel (iris tipis).
  15. 4 siung of bawang merah (iris).
  16. It's 2 siung of bawang putih (iris).
  17. of Cabai rawit sesuai selera (haluskan).
  18. It's 2 buah of cabai merah besar/cabai keriting (haluskan).
  19. 3 lembar of daun salam muda (iris).
  20. secukupnya of Garam.
  21. secukupnya of Gula pasir.
  22. 1 batang of sereh (geprek).
  23. 3 cm of lengkuas (geprek).
  24. 1/2 buah of jeruk limau.
  25. It's 50 ml of air.

Cara memasak Tongkol Suwir Pedas: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan. Kukus ikan tongkol, dinginkan lalu suwir-suwir. Kalau memakai ikan pindang cukup dicuci bersih lalu di suwir dagingnya, sisihkan. Mudah dan lezat, moms juga bisa letakkan di kulkas untuk disantap keesokan harinya.

Cara memasak Roti Goreng Tongkol Suwir

  1. Larutkan bahan A gula dan ragi dalam segelas air hangat, tutup dan diamkan +-10 menit sampai berbuih..
  2. Masukkan bahan B tepung, gula, garam, dan telur (kecuali mentega) dalam wadah campurkan dan tambahkan bahan A (biang) sedikit demi sedikit sambil di uleni terus sampai kalis +-20 menit..
  3. Tambahkan mentega dan uleni sampai kalis dan lunak. Diamkan +-30 menit agar adonan mengembang. Sambil menunggu buat isian tongkol suwir..
  4. Tumis bawang merah dan bawang putih, masukan bumbu halus (cabai rawit dan cabai merah besar). Tambahkan air, lengkuas, daun salam, sereh, garam, dan gula pasir..
  5. Setelah harum masukkan wortel tumis sebentar dan masukkan tongkol yg sdh di suwir, aduk dan koreksi rasa. Jangan lupa tambahkan perasan limau agar tidak amis..
  6. Kempiskan adonan bagi menjadi 25 bagian, pipihkan dan tambahkan setengah sendok tongkol suwir, bungkus dan bulatkan adonan. Diamkan 30 menit / sampai mengembang..
  7. Panaskan minyak secukupnya, goreng adonan dengan api kecil sampai kecoklatan..
  8. Angkat dan tiriskan. Siap dinikmati selagi hangat 🥰.

Ikan Tongkol Suwir paling enak dimasak sambal dengan capai merah yang banyak dijamin membuat ketagihan. Selain enak, Ikan Tongkol juga memiliki banyak kandungan gizi yang dapat membantu menjaga kekebalan otak dan sangat baik dikonsumsi oleh anak serta ibu hamil. Bubur Ayam ala Cikini Ibu Yetje. Olahan Ikan Tongkol - Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan laut yang cukup terkenal, rasanya yang lezat, gurih dan nikmat membuat banyak orang menyukai. Tongkol suwir rica-rica ini saya buat untuk melengkapi bubur Manado yang kemarin saya santap.

Posting Komentar

0 Komentar