Sate Ati Sapi Pedas Maniss 👌👌 endooollss

Sate Ati Sapi Pedas Maniss 👌👌 endooollss. Sambal goreng ati sapi biasanya dimasak lengkap dengan kentang da. Hidangan enak ini memang sangat akrab untuk menu spesial dalam hajatan, tumpengan atau acara-acara lainnya, selain itu sambal goreng ati sapi Enak di santap dengan nasi putih. Daging sapi NTB rasanya lebih manis daripada sapi yang lain.

Sate Ati Sapi Pedas Maniss 👌👌 endooollss Teksturnya yang kenyal dipadu dengan bumbu kacang yang pedas dijamin lezat. Langsung saja Anda coba resep berikut untuk merasakan kelezatan Sate Kikil Bumbu Kacang Pedas. Sate atau satay juga merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sangat populer di kancah internasional.

Bahan bahan yang disiapkan Sate Ati Sapi Pedas Maniss 👌👌 endooollss

  1. It's 1/2 kg of ati sapi (dipotong kotak kotak).
  2. It's of Beberapa tusukan sate (pelengkap y).
  3. It's 1 balok of gula merah.
  4. You need secukupnya of Garam.
  5. It's 1 sdt of gula pasir.
  6. Prepare of Penyedap secukupnya (selera).
  7. It's 1 sdt of lada bubuk.
  8. It's 1 buah of daun jeruk.
  9. It's 1 buah of sereh dan daun salam.
  10. It's 1 gelas of air.
  11. It's 1 sdm of minyak goreng / mentega.
  12. It's of Bahan dihaluskan.
  13. It's 4 siung of bawang merah.
  14. Prepare 2 siung of bawang putih.
  15. Prepare 3 buah of cabe rawit (selera y).
  16. You need 1 buah of kemiri.
  17. It's 1 sdt of ketumbar.

Jatkuva haku ammatilliseen koulutukseen kaiken aikaa. Sambal Goreng Ati Sapi. hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan tongseng. Cara Membuat Masakan Tongseng Daging Sapi Pedas yang Nikmat dan Lezat. Bolak-Balik sate sambil sesekali dioles bumbu.

Cara memasak Sate Ati Sapi Pedas Maniss 👌👌 endooollss

  1. Masukan ati yang sudah dipotong kedalam wajan, lalu masukan bumbu halus, daun jeruk, sereh,daun salam. Kemudian hidupkan kompor, tumis2 hingga ati mulai agak agak kaku/matang. Lalu masukan air, gula merah, garam, gula pasir, lada. Aduk aduk sampai asat dan matang..
  2. Angkat atinya ke dalam mangkok. Lalu tusuk tusuk ke tusukan sate..
  3. Kemudian sisa bumbunya masukan kecap manis, aduk hingga rata. (Dan ini untuk bahan olesnya ya).
  4. Siapkan teflon untuk grill atau teflon biasa kalau tdk ada. Beri minyak sedikit saja atau bs diganti dengan mentega. Masukan sate ati yang sudah siap/ sudah ditusuk2 jadi sate. Sambil d masak, oleskan sisa bumbu yang tadi..
  5. Masak hingga ada gosong2nya.. atau selera ya.
  6. Selesai deh.. selamat mencoba.
  7. Bisa dinikmati dengan sambal kacang... atau kecap pedas...

Tata sate dalam piring, taburkan irisan cabe, tomat, dan bawang merah. siram dengan Kecap Manis Pedas, kucuri dengan air jeruk limau. Masakan Sate Ikan Tuna Bumbu Pedas. Resep Sate Goreng khas Jateng dan Jogja biasanya tidak memakai cabe sama sekali. Karena saya suka pedas, iseng-iseng saya modifikasi bumbu halus dengan tambahan kemiri, cabe merah dan cabe rawit sehigga rasanya menjadi lebih gurih, manis sekaligus pedaaaaaaas! Indonesia adalah negeri asal mula sate, dan hidangan ini dikenal luas di hampir seluruh wilayah di Indonesia dan dianggap sebagai masakan nasional dan salah satu Juga hidangan sate dari Pulau Lombok.

Posting Komentar

0 Komentar