Ayam kecap khas sunda

Ayam kecap khas sunda. Resep Ayam Kecap Spesial Resep masakan ayam yang lezat dengan bumbu kecap bisa digoreng, panggang, bakar dan bumbu semur kecap ala resturan yang bikin nambah dan ketagihan. Berdasarkan data terakhir yang beredar, tingkat konsumsi daging ayam di tengah masyarakat kita semakin hari. Ayam bekakak tidak hanya terdapat di Sunda, Jawa Barat, seperti Purwakarta, Sumedang Ayam Bakakak adalah olahan ayam utuh yang di bakar dengan terlebih dahulu di ungkep dengan racikan bumbu manis.

Ayam kecap khas sunda Bakakak Hayam adalah menu masakan ungulan yang mudah dijumpai di Tanah Sunda. Sebagian orang mungkin menganggap nama makanan ini lucu dan unik Sahabat, terutama mereka yang baru pertama kali mendengar nama. Dari beragam variannya, resep ayam bakar kecap khas Yogyakarta patut dicoba.

Bahan bahan yang disiapkan Ayam kecap khas sunda

  1. It's 5 ptong of ayam.
  2. It's 5 SDM of kecap manis(me BANGO).
  3. You need 1 SDM of minyak goreng.
  4. Prepare 2 gls of air.
  5. It's 1 of bawang merah.
  6. You need of Atau klu mau diganti margarin bisa.
  7. It's of Tapi 1/2 SDM aja y.
  8. Prepare of Garam, gula, penyedap rasa.
  9. It's of Secukupnya.
  10. It's of bumbu uleg.
  11. You need 2 siung of bawang merah.
  12. Prepare 4 siung of bawang putih.
  13. It's 2 butir of kemiri.
  14. It's of Jahe kira² sebutir kemiri.
  15. It's 7 of cabe rawit.

Menggunakan santan dan keluak, berikut adalah resep lengkap yang bisa kamu coba! Bali Betawi Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Manado Masakan Internasional Padang Sulawesi Sumatra Sunda. Berbicara soal makanan khas Sunda, orang-orang mengenalnya dengan makanan yang didominasi dengan rasa manis dan dilengkapi dengan lalapan. Tuang santan, beri gula, garam, kaldu bubuk, tes rasa. - Ungkep ayam hingga empuk dan air asat. - Sisihkan sisa bumbu tadi, beri kecap manis.

Cara memasak Ayam kecap khas sunda

  1. Bersihkn ayam, rebus 5 menit buang airnya cuci ayam, iris 1 siung bawang merah, uleg bumbu.
  2. Panaskn minyak/margarin.
  3. Tumis bumbu yg sudah di uleg masukan ayam aduk² masukan air aduk ttup tunggu sampai ayamnya empuk,masukan kecap garam gula, penyedap rasa icip sesuai selera ttup sampai air menyurut, masukan bawang merah iris aduk sampai bawang mateng.
  4. Selamat mencoba di jamin makyuuus.

Resep makanan membuat masakan Ayam Kecap yang merupakan Lauk-Pauk Ayam-Ayaman halal, enak, nikmat, sedap, lezat dan bergizi : A. Makanan khas Sunda ini merupakan kuliner tradisional yang banyak disajikan di warung-warung Ayam yang disajikan merupakan satu ekor ayam utuh sehingga bisa disantap untuk beberapa orang Selain itu, orang-orang juga kerap menambhakan sambal, jeruk nipis, dan kecap manis agar rasanya. Wedang bajigur atau minuman bajigur adalah minuman tradisional khas Sunda Jawa barat, yang juga biasa juga dijual bersama dengan wedang bandrek. Bajigur terbuat dari Air santan, jahe, yang diberi garam, santan, dan bubuk vanili sebagai pencetus aroma wanginya yang menggoda. Seblak, merupakan makanan khas Sunda yang terbuat dari olahan kerupuk basah yang dimasak dengan campuran telur, daging ayam atau ceker, baso Batagor biasa disantap dengan campuran saus kacang, saus sambal, kecap, dan jeruk nipis.

Posting Komentar

0 Komentar