Kerupuk Seblak Pedas dan Gurih, Cocok untuk cemilan bersantai

Kerupuk Seblak Pedas dan Gurih, Cocok untuk cemilan bersantai. Hai. mana nih yang suka cemilan pedas? bikin kerupuk seblak di rumah yuk! kriukkk banget gurih pedesnya polll mantap bikin nagih pengen makan lagi dan lagi. Kerupuk seblak ini bisa anda gunakan sebagai cemilan yang tentunya bisa melengkapi acara bersantai anda di rumah. Bersantai dengan menikmati teh atau kopi ditemani dengan kerupuk seblak yang satu ini tentunya akan membuat acara bersantai anda menjadi lebih sempurna dan.

Kerupuk Seblak Pedas dan Gurih, Cocok untuk cemilan bersantai Saat ini berbagai aneka cemilan pedas telah banyak di inovasi menjadi semakin variatif lagi, penggemarnya yang terus bertambah banyak Berbagai cemilan meski sekarang ini jenisnya tidak terhitung lagi jumlahnya, namun tidak pernah sepi dari peminat. Bagi anda yang menyenangi cemilan yang pedas dan gurih Kerupuk Seblak adalah pilihan yang terbaik untuk anda dalam menonton. Cobalah sedikit saja anda coba dan anda akan ketagihan keterusan untuk memakan kerupuk seblaknya. mau percaya anda harus membelinya.

Bahan bahan yang disiapkan Kerupuk Seblak Pedas dan Gurih, Cocok untuk cemilan bersantai

  1. Prepare 500 gram of kerupuk bawang.
  2. Prepare 1 liter of minyak goreng.
  3. It's 4 siung of bawang putih.
  4. You need 5 ruas of kencur.
  5. Prepare secukupnya of Daun jeruk.
  6. Prepare 20 buah of cabe rawit.
  7. Prepare 3 bungkus of Bon cabe atau bisa diganti cabe bubuk.
  8. It's secukupnya of Penyedap rasa.

Aneka macam keripik pedas ini cocok untuk anda. Terutama untuk kamu yang mengaku punya jiwa muda. Dan anda bisa merasakan sensasi cemilan khas dari seluruh indonesia. Dengan menggunakan kombinasi keripik pedas berlevel sehingga konsumen dapat memilih sendiri rasa.

Cara memasak Kerupuk Seblak Pedas dan Gurih, Cocok untuk cemilan bersantai

  1. Langkah pertama adalah merendam kerupuk bawangnya. Masukkan kerupuk kedalam wajan atau wadah lainnya. Setelah itu masukkan minyak goreng 1 liter tadi, tujuannya untuk merendam kerpuruk tersebut agar ketika menggorengnya nanti tidak mengembang atau mekar. Berapa waktu menrendamnya, kurang lebih 20 menit. Sambil menunggu proses penrendaman kerupuk ini. Kita langsung ke tahap berikutnya, yaitu membuat bumbu halusnya..
  2. Untuk langkah berikutnya adalah: • potong kecil-kecil bawang putih. • Potong kecil-kecil kencurnya • potong cabe rawitnya.
  3. Setelah itu potong kecil-kecil daun jeruknya seperti ini. Setelah sudah siap semuanya yang kita potong tadi, kita lanjut menggorengnya.
  4. Panaskan minyak goreng terlebih dahulu. Untuk pertama, kita goreng bawang putihnya. Setelah itu angkat dan tiriskan.
  5. Yang kedua kita goreng kencurnya, Setelah itu angkat dan tiriskan juga..
  6. Yang ketiga kita goreng cabe rawitnya,.
  7. Dan yang terakhir kita goreng daun jeruknya, Jika sudah seperti ini, angkat dan tiriskan juga.
  8. Setelah semuanya sudah digoreng, kita kembali lagi ke kerupuknya tadi. Jika sudah di rendam kurang lebih 20 menit. Setelah itu langsung kita menggoreng kerpuknya tadi, bagi yang sudah di wajan seperti saya. Bisa langsung kita panaskan..
  9. Karena prosesnya panasnya sedikit lama, kita bisa mengerjakan yang lainnya. Seperti mengulek bahan-bahan yang lain tadi. Yang dimana bahan tersebut adalah cabe rawit, kencur dan bawang putih.
  10. Setelah bumbu halus yang kita ulek tadi sudah selesai, kita bisa focus lagi ke kerupuk yang kita goreng tadi. Jika sudah panas, jangan lupa untuk di aduk-aduk..
  11. Dan jika sudah seperti ini, tinggal di angkat dan tiriskan kerupuknya.jangan sampai ada kerupuk yang mengembang. Jika terlalu lama menggorengnya.
  12. Ketika sudah selesai menggoreng dan sudah siap kerupuknya. Selanjutnya masukkan bumbu halus yang sudah kita ulek tadi..
  13. Masukkan bon cabenya, saya hanya menggunakan 3 bungkus saja. Jika mom dirumah ingin lebih pedas lagi. Bisa lebih banyak menggunakan bon cabenya.
  14. Masukkan penyedap rasa Dan masukkan daun jeruknya Setelah itu tinggal di aduk-aduk sampai semuanya merata.
  15. Dan hasilnya seperti ini, selamat mencoba dirumah yah..

Lezatnya seblak kerupuk kering jebred adalah cemilan nikmat yang akan bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Nah, cara membuat kerupuk seblak yang tidak mengembang atau seperti setengah matang ini perlu dilakukan dengan beberapa trik. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Yuk simak cara membuat seblak dengan berbagai macam variannya.

Posting Komentar

0 Komentar