Sambal ebi

Sambal ebi. Makanan khas pontianak yg sudah jadul namun rasanya tetap ngangenin. Dengan cita rasa yg unik, Mudah di buat. Sambal Ebi Kapuas #punyepontianak sedap, mantap, siap santap!

Sambal ebi Saya suka tekstur sambal ini agak kasar. Kita juga punya sambal yang terbuat dari ebi yang melimpah di lautan. Ebi adalah salah satu jenis udang kecil dan bertekstur halus yang telah dikeringkan.

Bahan bahan yang disiapkan Sambal ebi

  1. It's 200 gr of udang ebi daging kering.
  2. Prepare 250 ml of minyak goreng.
  3. You need 4 sdm of air asam jawa kental.
  4. Prepare 3 sdm of gula.
  5. You need 1 sdm of garam.
  6. Prepare of Bumbu halus.
  7. Prepare 15-20 batang of cabe keriting kering (bisa juga pakai yang fresh).
  8. You need 12 siung of bawang merah.
  9. Prepare 4 siung of bawang putih.
  10. Prepare 2 butir of kemiri.

Tambahkan ebi, garam, gula pasir, dan penyedap rasa. Tips Terbongkar Cara Restoran Membuat Sambal Bawang agar Tidak Bau Langu, Gampang Banget Ternyata! Sambal ebi ini akan sangat cocok jika dihidangkan bersama dengan ayam goreng, ikan goreng, bakwan, risole dan makanan lainnya. Karena rasanya yang begitu nikmat, membuat sambal ini coock.

Cara memasak Sambal ebi

  1. Rendam udang ebi hingga mengembang, tiriskan. Gunting cabe kering dan rendam dengan air panas (skip step ini kalau pakai cabe keriting fresh)..
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus..
  3. Haluskan juga ebi kemudian campurkan dengan bumbu halus. Saya haluskan terpisah karena wadah penghalusnya kecil, kalau muat bisa haluskan sekalian ya..
  4. Panaskan minyak, masukkan campuran bumbu halus dan udang ebi, siapkan tutup kuali karena bumbu akan meletup. Tambahkan gula dan garam. Sesekali aduk bumbu hingga bumbu matang dan nampak terpisah dengan minyak. Masukkan air asam jawa. Aduk dan tes rasa..
  5. Jika ingin disimpan di kulkas, biarkan sampai sambal dingin dan uap hilang, masukkan ke wadah bersih dan kering. Setiap kali mau ambil sambal pakai sendok baru yang bersih dan kering agar sambal awet. Selamat mencoba :).

Sambal is de Indonesische en Maleisische naam voor een condiment en ingrediënt dat, traditioneel gezien, bestaat uit gemalen Spaanse pepers, in Indonesië cabe of lombok genoemd (of rawit, de zeer hete kleine pepertjes) en zout, maar er zijn allerlei varianten waarbij ook azijn, gebakken uien. Bagaimana Cara Membuat Sambal Ebi Yang Paling Enak? - Indonesia kaya akan ragam budaya dan aneka resep masakan khas daerah, termasuk jenis sambal. Perbedaan cita rasa dan bahan bahan. Aku bilang sambal ini lebih cocok di sebut sambal bawang ebi hehe. *Setelah di rebus uleg ebi dan cabe. Agak kasar saja agar sambal lebih terasa. *tumis bawang merah hingga layu.

Posting Komentar

0 Komentar