Sate Ayam Sambal kecap

Sate Ayam Sambal kecap. Kali ini aku akan share cara membuat sate ayam bumbu maranggi. Pada dasarnya, citarasa sate ayam kecap ini sebenarnya manis. Tingkat pedas atau enggaknya bisa diatur di sambal kecap yang nanti akan disiramkan di tusukan dagingnya.

Sate Ayam Sambal kecap Perbedaan semua jenis sate tersebut terletak pada bumbunya, seperti bumbu kacang, kecap, santan, dan lainnya. Indonesian Sate - Sate is marinated meat skewered on sticks grilled to perfection and served with sauce. I developed the recipe based on the Sate Babi/Ayam Kecap I always ordered from my opposite neighbor when I was young.

Bahan bahan yang disiapkan Sate Ayam Sambal kecap

  1. It's 1 Kg of ayam (dada).
  2. You need of Bumbu Halus.
  3. You need 5 siung of bawang putih.
  4. Prepare 7 siung of bawang merah.
  5. It's 1/2 sdt of merika.
  6. It's 1 sdt of ketumbar.
  7. Prepare 3 buah of kemiri.
  8. It's 1 of gelondong gula merah (iris).
  9. Prepare Secukupnya of minyak goreng.
  10. You need of Pelengkap:.
  11. It's secukupnya of Garam.
  12. Prepare secukupnya of Penyedap rasa.
  13. You need secukupnya of Kecap manis.
  14. You need of Sambal Kecap:.
  15. It's 20 of cabai rawit (ulek).
  16. You need 5 siung of bawang merah (potong dadu).
  17. You need 2 buah of tomat (potong dadu).
  18. It's secukupnya of Kecap.

Resep sambal kecap praktis dan sederhana, yuk ikuti cara membuat sambal kecap dengan irisan bawang merah. Pada saat ini ada beberapa kecap kacang, sambal kecap ayam bakar, sambal kecap mentah, sambal kecap uleg, sambal kecap sate ayam, dan juga sambal kecap ikan bakar. Place chicken pieces MAKE-AHEAD AYAM PANGGANG BUMBU KECAP This will come in handy when you are getting ready for party or just simply because you are prepping for the rest of the week. Sate ayam merupakan makanan khas Indonesia.

Cara memasak Sate Ayam Sambal kecap

  1. Siapkan bahan bahan dan cuci bersih semua. Giling semua bumbu yang di haluskan..
  2. Pisahkan daging dari tulangnya, lalu potong sesuai selera. Campur rata bumbu giling diamkan 10 atau 20 menitan biar bumbu meresap..
  3. Tusuk daging sampai habis. Lalu bakar dengan oleskan kecap campur sedikit minyak. Kalau pakai panggangan kaya saya kecilkan api. Bakar secukupnya..
  4. Potong bawang dan tomat. Cabai di ulek. Campurkan semua bahan dengan kecap..
  5. Siap di sajikan....

Sate Ayam ini terbuat dari daging ayam. Tetapi pada umumnya sate tersebut dimasak dengan cara dipanggang dengan menggunakan arang dan dihidangkan dengan… Setelah itu sambal kecap sate ayam ponorogo siyap dihidangkan. Sate madura memiliki potongan daging ayam lebih kecil dibandingkan sate lainnya, juga saus kacang tanah yang lebih lembut dan kental. Siraman kecap manis biasanya akan ditambahkan di atas saus kacangnya. Pelengkap lain yang wajib disertakan seperti potongan bawang merah dan cabe rawit.

Posting Komentar

0 Komentar