Sayur Asem Asem Daging Mudah Sederhana

Sayur Asem Asem Daging Mudah Sederhana. Brilio.net - Sayur asem merupakan masakan favorit banyak orang. Selain mudah dibuat rasanya juga menyegarkan. Sayur asem bening daging sapi sederhana. foto: Instagram/@sarwokotiti.

Sayur Asem Asem Daging Mudah Sederhana Sayur asem merupakan salah satu masakan tradisional yang mudah cara membuatnya dan murah biayanya. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan.

Bahan bahan yang disiapkan Sayur Asem Asem Daging Mudah Sederhana

  1. It's 1/4 of daging sapi.
  2. You need 3 butir of tomat (pilih yang muda semi hijau warnanya) iris sedang.
  3. You need 4 of bawang putih iris tipis.
  4. Prepare 3 of bawang merah iris tipis.
  5. Prepare 4 of cabe rawit biarkan utuh.
  6. You need secukupnya of garam.
  7. Prepare secukupnya of penyedap rasa.
  8. You need secukupnya of minyak goreng.

Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat menyegarkan. Penggunaan asam jawa sebagai salah satu bahan menjadi ciri khas sayur asem. Untuk masyarakat Indonesia sayur asem merupakan hidangan sayur yang sudah tidak asing lagi di dengar ditelinga. Ya sayur yang satu ini merupakan sayur khas yang berasal Cara memasaknya sangat sederhana sekali, bahan-bahan yang dibutuhkannya pun sangat mudah untuk didapatkan.

Cara memasak Sayur Asem Asem Daging Mudah Sederhana

  1. Cuci bersih daging sapi. Lalu rebus sambil menyiapkan bahan yang lain. Cek kematangan daging jika dirasa sudah empuk. Matikan api kompor pisahkan daging dengan air kaldu hasil rebusan tadi..
  2. Iris daging sesuai selera. Kemudian siapkan minyak goreng secukupnya. Tumis semua bahan mulai dengan bawang putih, bawang merah, tomat, dan cabe rawit tunggu hingga benar benar layu dan harum masukkan daging..oseng tumisan hingga tercampur rata..
  3. Kemudian tambahkan air kaldu hasil rebusan tadi, tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya. Tes rasa..
  4. Yummy asem asem seger siap disajikan..

Resep sayur asem dari berbagai daerah mudah sederhana ala rumahan. Sayur asem Jawa Tengah, Jawa Timur, sayur asem Sunda, Jakarta, Betawai Masak sayur asem itu terkenal super mudah pake banget deh pokoknya. Nggak perlu lama-lama, cukup beberapa menit aja udah jadi lauk makan. Sayur Asem biasanya pilihan yang paling cocok untuk disajikan saat siang hari yang cerah, karena rasanya yang menyegarkan. Sup merupakan cara masak sayur yang paling mudah dan cepat, dimana umumnya bahan-bahanya sudah dipersiapkan satu paket oleh penjual.

Posting Komentar

0 Komentar