Semur Jengkol Kecap Cabe #BandungRecook3_GiacintaPermana

Semur Jengkol Kecap Cabe #BandungRecook3_GiacintaPermana. Resep semur jengkol kecap. mama yousef. Загрузка. Jengkol atau biasa disebut juga jering ini mungkin tidak disukai sebagian orang karena bau nya yang memang cukup menyengat. Semur ayam kecap was one of the dishes she made so often.

Semur Jengkol Kecap Cabe #BandungRecook3_GiacintaPermana Ayam kecap bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam. Keluarga Indonesia umumnya menggemari ayam kecap dengan menu tambahan Ada juga yang lebih senang memadukan rasa manis ayam kecap dengan diperkaya rasa pedas. Nah semur jengkol pasti hampir semua orang tahu, rasa semur jengkol memang istimewa dari semur semur lainnya.

Bahan bahan yang diperlukan Semur Jengkol Kecap Cabe #BandungRecook3_GiacintaPermana

  1. 500 gr of jengkol.
  2. 2 buah of daun salam.
  3. It's 3 cm of lengkuas, geprek.
  4. 1 sdt of garam.
  5. It's of Bumbu iris:.
  6. It's 6 siung of bawang merah.
  7. It's 3 siung of bawang putih.
  8. It's 4 buah of cabe merah, buang biji.
  9. of Bumbu pelengkap:.
  10. 2 buah of bunga lawang (tambahan saya).
  11. It's 8 sdm of kecap manis.
  12. It's 1/2 sdt of garam.
  13. 1/2 sdt of merica.
  14. Secukupnya of gula.
  15. 200 ml of air matang.

Semur Jengkol Pedas, terbayang nikmatnya bersanding dengan hidangan khas Indonesia lainnya. Yuk, segera saja simak cara membuatnya di sini! Resep Semur Jengkol Pedas, Jadikan Makan Kamu Semakin Lahap. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Cara memasak Semur Jengkol Kecap Cabe #BandungRecook3_GiacintaPermana

  1. Rendam jengkol semalaman dengan air kopi. Untuk mengurangi bau pada jengkol saat dimakan..
  2. Rebus jengkol beserta daun salam, garam dan lengkuas sampai empuk. Cuci bersih, goreng (tidak terlalu kering) kemudian geprek setelah dingin..
  3. Tumis bumbu iris dan bunga lawang jika pakai, sampai harum dan layu..
  4. Masukkan bumbu pelengkap dan jengkol. Masak sampai bumbu meresap dan kuah mengental. Cek rasa, jika sudah ok matikan api..

Yapz, menu sajian semur jengki, eits salah semur jengkol namanya. Selain semur, menu olahan jengkol lainnya yang menggunakan kecap adalah jengkol kecap pedas. Tak terlalu banyak menggunakan rempah, campuran kecap, cabe dan bawang ini sudah cukup membuat jengkol memiliki rasa yang berbeda. Kecap Manis. cara masaknya sama kayak bikin semur biasa: tumis bumbu halusnya (bawang putih+bawang merah+kemiri) dengan minyak goreng secukupnya. Kadang, merebusnya dengan daun jambu biji Habis makan jengkol, bisa menetralisir bau dengan makan timun, hehehe silakan.

Posting Komentar

0 Komentar