Siomay kulit ikan

Siomay kulit ikan. Semprot kulit siomay dengan air supaya kulit siomay tidak kering. Ikan tenggiri pipih akan menghasilkan siomay yang bagus dan menyatu, karena memiliki tekstur daging yang kenyal. Satu elemen yang super lezat dan cocok dipadankan dengan teman-temannya seperti tahu Di video cara membuat siomay berikut ini, Chef berbagi langkah demi langkah dari membuat adonan.

Siomay kulit ikan Di masakan Indonesia, siomay dibuat dari ikan tenggiri, cara membuat siomay adalah dengan menggunakan campuran. Cara membuat siomay ikan ini bisa dibilang gampang gampang susah. Ternyata memang resep siomay ikan ini memerlukan tips khusus supaya hasilnya nanti teksturnya empuk dan kenyal.

Bahan bahan yang disiapkan Siomay kulit ikan

  1. You need 1 kg of kulit ikan yang sudah dgiling.
  2. It's 500 gr of sagu tani.
  3. It's 1 buah of labu siam.
  4. You need 2 butir of telur.
  5. You need secukupnya of Garam.
  6. It's secukupnya of Gula.
  7. It's secukupnya of Penyedap.
  8. Prepare 1 sachet of ladaku.
  9. You need of Daun bawang.

Nunggu tukang siomay tapi nggak lewat-lewat juga? Sekarang kamu bisa loh menikmati Siomay enak kapanpun kamu mau dengan cara memesannya di Tokopedia. Siomay udang puyuh crispy. foto: Instagram/@emyming. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini.

Cara memasak Siomay kulit ikan

  1. Potong dadu labu siam lalu cuci dan blender,stelah halus campur dengan kulit ikan giling dan telur aduk rata sampai rata.
  2. Setelah tercampur semua baru dimasukan garam,gula,ladaku,penyedap. sy tidak pakai takaran krna sy campur perkiraan sy aja 😁.
  3. Lalu campur sagu tani dan daun bawang aduk rata, dan siap kukus, kukus sampai 20menit dengan api sedang.
  4. Note: saya kukus 1 persatu dibungkus pakai plastik yang tahan panas agar tidak menempel satu sama lain..

Siomay ikan merupakan salah satu olahan dimsum yang sangat terkenal di Indonesia. Meskipun begitu, banyak yang lebih menyukai siomay dengan kulit pangsit karena itu merupakan ciri khasnya. Siomay.udah sering banget bikin sendiri aku di rumah.dengan berbagai resep dan tehnik. Aku senang mencoba berbagai resep baru.walaupun udah nemu resep yang enak.biar ada hal baru gitu yang. Ada berbagai variasi Siomay contohnya Siomay Bandung dan Siomay Semarang.

Posting Komentar

0 Komentar