Tumis cumi kecap with timun

Tumis cumi kecap with timun. TUMIS TIMUN KECIL &CUMI" TUMIS TIMUN TUMIS CUMI" MASAKAN TAIWAN MASAKAN INDONESIA TURISEM ADIPALA TKW TAIWAN ACAR TIMUN cumi msak kecap. Tumis bawang putih sampai harum, kemudian masukan cumi dan timun yang telah dipotong. Selanjutnya masukan garam, lada, penyedap jamur, kecap manis, dan sedikit air, lalu masukan maizena yang telah dilarutkan dalam air.

Tumis cumi kecap with timun Hindari memilih cumi yang sudah berwarna merah muda dengan daging kekuningan. Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Diantaranya mampu menurunkan kolesterol karena kandungan lemak sehatnya dan membangun otot karena protein tinggi yang terkandung di dalamnya.

Bahan bahan yang disiapkan Tumis cumi kecap with timun

  1. You need 1/4 kg of cumi, jgn buang tintanya.
  2. It's 2 bh of timun buang isi dalamnya potong korek api.
  3. It's 4 potong of tahu besar potong petak lalu goreng.
  4. It's 1/2 of bawang Bombay opsional.
  5. It's 1 bh of tomat (masukkan terakhir bersama cabe rawit).
  6. You need 8 bh of cabe rawit.
  7. You need 2 bh of cabe merah.
  8. You need 4 siung of bawang merah.
  9. It's 2 siung of bawang putih.
  10. You need 1 sdm of Saus tiram.
  11. Prepare 2 sdm of kecap manis.
  12. It's of Kaldu jamur/kaldu ayam.

Tambahkan kecap manis di tumis bersama bumbu lan. Yakni kecap ikan, gula, garam dan merica bubuk. Tumis bawang putih dan bawang bombay dalam minyak wijen sampai harum. Tambahkan kecap ikan, saus tiram, dan merica.

Cara memasak Tumis cumi kecap with timun

  1. Cuci bersih cumi, buang serat punggungnya, buang mata tengahnya, potong potong, sisihkan,.
  2. Rajang bawang merah putih, cabe merah, cabe rawit, boleh juga pake tomat, tadi lupa pake..
  3. Goreng tahu hingga kecoklatan sisihkan..
  4. Tumis bawang merah putih, setelah harum dan agak kering, masukkan bawang Bombay, cabe merah, masukkan cumi aduk hingga agak matang, tambah air kira2 dua gelas, masukkan tahu goreng, beri garam, saus tiram, kecap manis, kaldu jamur, masukkan timun. Aduk sampai matang. Terakhir cabe rawit. Masak sbentar angkat. Hidangkan....

Cuci bersih cumi dan jangan dibuang tintanya. Masukkan kepalanya ke dalam perut cumi. Kalau mulai bosan, saya biasanya masak tumis-tumisan saja yang gampang. Resep tumis cumi hitam memang sedikit berbeda dengan tumis sayuran. Dilihat dari bahannya saja tentunya berbeda Bun.

Posting Komentar

0 Komentar