Asem ikan bandeng

Asem ikan bandeng. Assalammualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Sayur Asem Ikan Bandeng. Resep Asem Asem Ikan Bandeng Super Seger Dan Praktis dapat anda lihat pada video berikut ini.

Asem ikan bandeng Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu. Sajian asem-asem pedas ikan bandeng adalah sajian yang lezat.

Bahan bahan yang disiapkan Asem ikan bandeng

  1. It's 1 ekor of ikan bandeng.
  2. 3 siung of bawang merah.
  3. 1 siung of bawang putih.
  4. 5 biji of cabe merah.
  5. 3 biji of cabe rawit.
  6. secukupnya of kunyit.
  7. secukupnya of jahe.
  8. It's of daun kunyit.
  9. of daun salam.
  10. of serai.
  11. of garam.
  12. It's of asam kandis.

Hidangan ini biasanya cocok dihidangkan untuk santap siang, sebab sensasi asam dan aksen pedas pada bumbu. Ikan bandeng memang merupakan salah satu jenis ikan yang sangat disukai oleh kalangan Tak perlu lama-lama lagi yuk langsung saja simak Resep Masakan Garang Asem Ikan Bandeng Paling. Ikan bandeng (Chanos chanos) adalah ikan pangan populer di Asia Tenggara. Ikan ini merupakan satu-satunya spesies yang masih ada dalam suku Chanidae (bersama enam genus tambahan yang dilaporkan pernah ada namun sudah punah).

Cara memasak Asem ikan bandeng

  1. Giling halus bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, jahe, dan kunyit.
  2. Lalu masukkan gilingan halus bumbu tersebut kedalam kuali dan tambahkan air lalu masukkan daun kunyit, daun salam dan serai.
  3. Setelah mendidih baru masukkan ikan bandengnya dan masukkan asam kandis.
  4. Biarkan sampai airnya sedikit menyusut lalu tambahkan garam, penyedap rasa dan gula sedikit.

Asem-asem bandeng ini dimasak dengan cara menumis bandeng yang sebelumnya telah dilumuri jeruk nipis dan garam agar bau amisnya hilang. Ikan bandeng ditumis dengan menggunakan aneka. Kembali ke resep asem-asem ikan bandeng ini, masakan rumaha yang satu ini katanya cukup terkenal di Aceh dan sangat enak jika dinikmati selagi hangat bersama nasi putih yang pulen. Benih Bandeng Mengenal ikan bandeng umumnya sangat fantastic. Benih bandeng (dikenal dengan sebutan nener) untuk budidaya berasal dari hasil penangkapan di alam atau pembenihan terkontrol.

Posting Komentar

0 Komentar