Sambal lele

Sambal lele. salah satu jenis sambel yang secara khusus dihidangkan bersama lele goreng, namun juga pas dihidangkan bersama ikan goreng lainnya maupun masakan-masakan lain yaitu sambel pecel lele. ResepMedia.com - Nikmati hidangan dengan lebih lahap dan menggugah selera dengan resep sambal pecel lele. Di kalangan masyarakat, menu pecel lele sudah tidak asing lagi.

Sambal lele Setelah selesai, kini sambal pecel lele siap untuk disajikan. Sesuai dengan namanya, sambal satu ini akan sangat nikmat bilamana kita konsumsi bersama dengan lele, baik itu lele bakar ataupun lele goreng. Nah, berikut akan kami ulas cara penyajian sambal pecel lele di atas agar semakin nikmat.

Bahan bahan yang diperlukan Sambal lele

  1. It's of Lele.
  2. of Bawang putih.
  3. of Lombok.
  4. It's of Garam.
  5. of Gula.
  6. It's of Jeruk limau (bisa di skip).

Kangen banget dengan makanan kaki lima, tapi belum punya nyali makan di luar sejak masa pandemi. Yuks yang kangen pecel lele Kita buat sendiri. Rasa sambalnya sudah mirip dengan sambal pecel Lele kaki lima. Resep sambal pecel lele spesial ala lela atau lamongan yg merupakan spesialis penyedia pecel lele.

Cara memasak Sambal lele

  1. Goreng lele sampai kering.
  2. Haluskan lombok,bawang,garam,gula cicipi.
  3. Beri jeruk limau sedikit biar segar, masukan lele dan haluskan jangan sesuai selera bisa sampai hancur atau digeprek saja.

Agar dapat meyajikan sambal yang pas kepada keluarga, kini bisa sudah saatnya mencoba sendiri dirumah, mudah dan cepat pas buat sajian hari ini. It consists of catfish served with traditional sambal chili paste, often served with fried tempeh and/or tofu and steamed rice. It is a popular Javanese dish widely distributed in Indonesian cities, especially in Java. However, it is often associated with Lamongan town, west of Surabaya in East Java, as majority of pecel lele seller hailed from this town. Lihat juga resep Lele crispy sambal lamongan enak lainnya!

Posting Komentar

0 Komentar