Bihun Goreng (Pelengkap Nasi Uduk)

Bihun Goreng (Pelengkap Nasi Uduk). Hidangkan nasi uduk dengan lauk pelengkap seperti ayam atau ati ampela goreng kuning, tahu goreng, tempe goreng, kemudian tambah lalapan supaya ada rasa segarnya. Untuk kuah kacangnya dapat disiramkan ke nasi. Apabila anda terbiasa dengan sambal dapat ditambah dengan membuat.

Bihun Goreng (Pelengkap Nasi Uduk) Masakan bihun goreng menjadi makanan selingan dan nikmat disantap dengan cabe rawit. Inilah rahasia bumbu masakan bihun goreng yang dilengkapi dengan cara memasak bihun goreng secara lengkap, sehingga anda akan lebih mudah mengikutinya. Mungkin resep bihun goreng tidak sepopuler mie dan biasanya hanya digunakan untuk bahan pelengkap masakan yang lain, tetapi kalau masalah rasa sebenarnya kedua jenis resep mie tersebut sama sama enak dan cocok sekali untuk teman makan nasi, apalagi kalau ditambah beberapa bahan.

Bahan bahan yang diperlukan Bihun Goreng (Pelengkap Nasi Uduk)

  1. It's 200 gram of bihun, rendam air dingin hingga lunak, tiriskan.
  2. It's 1 butir of telur, kocok lepas.
  3. Prepare 2 bh of wortel, belah dua memanjang, lalu iris menyerong.
  4. It's 2 batang of daun bawang, iris.
  5. Prepare 3 batang of seledri, iris.
  6. It's 1 ikat of caisim, cuci, pisahkan daun dan batang.
  7. Prepare 2 sdm of kecap manis.
  8. It's 70 gram of kubis, cuci, potong.
  9. Prepare sesuai selera of Garam, vetsin dan merica.
  10. You need 2-3 sdm of minyak goreng untuk menumis.
  11. It's of BUMBU HALUS :.
  12. It's 1 butir of kemiri yang sudah disangrai.
  13. You need 1 siung of bawang putih besar.
  14. You need 3 siung of bawang merah.

Resep Kering Bihun Opor, Menu Pelengkap yang Bikin Makan Jadi Lebih Lahap. Resep bihun goreng adalah salah satu menu favorit yang bukan komplet tapi juga menyenangkan untuk disantap kapan saja. Acapkali hidangan ini dijadikan menu pendamping nasi-nasian, misalnya nasi kuning, nasi uduk , dan nasi ulam. Di Indonesia, ada beberapa versi bihun goreng yang populer.

Cara memasak Bihun Goreng (Pelengkap Nasi Uduk)

  1. Potong miring batang caisim. Bihun dipotong-potong agar tak panjang. Sisihkan..
  2. Aduk rata bihun dengan garam, merica, vetsin dan kecap manis. Gak usah terlalu banyak garamnya. Yang penting ada rasa asinnya gitu aja. Sisihkan..
  3. Panaskan minyak di penggorengan. Tumis bumbu halus hingga harum saja. Jangan sampai coklat mengering. Sisihkan tumisan ke pinggir. Masukkan telur. Tunggu hingga agak ngeras, baru diaduk dibuat orak-arik. Segera masukkan wortel dan batang caisim ke penggorengan. Aduk rata. Masak selama 1 menit. Masukkan daun caisim dan kubis. Aduk rata selama 30 DETIK. Masukkan bihun, daun bawang dan seledri..
  4. Masukkan bihun yang sudah dibumbui. Aduk rata. Masak hingga bihun agak panas berasap sambil terus diaduk. Sajikan sebagai pelengkap nasi uduk..

Seporsi nasi uduk dengan isian bihun goreng, orek tempe dan kerupuk ternyata mengandung kalori yang cukup banyak. Saran Penyajian Resep Nasi Uduk Rice Cooker : Cetak nasi uduk dengan mangkok kecil, lalu letakkan ditengah piring saji. Nasi goreng jadi salah satu makanan favorit sebagian besar orang Indonesia. Nah, kali ini kami berkreasi dengan menu nasi goreng kampung pedas. Dipadu dengan ebi dan sosis membuatnya pas buat dinikmati saat rasa lapar tiba.

Posting Komentar

0 Komentar