PakCoY Saus tiram sederhana

PakCoY Saus tiram sederhana. Bagi anda yang gemar menikmati sayuran mungkintidak asing lagi dengan nama pokcoy atau pakcoy. Pokcoy merupaakan sayuran hijau yang termasuk dalam. Tambahkan pakcoy, bumbu saus tiram, kecap manis bango, air, garam, dan merica.

PakCoY Saus tiram sederhana Seperti yang sudah kita ketahui bersama, manfaat dari sayuran sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Tetapi banyak diantara kita yang kadang melupakan manfaat dari sayuran ini dan lebih memilih membeli makanan fast food yang lebih gampang dan praktis. Satu sachet saus tiram bisa disulap jadi berbagai macam masakan lezat.

Bahan bahan yang diperlukan PakCoY Saus tiram sederhana

  1. You need 2 ikat of pakcoy (sesuaikan).
  2. Prepare 3-5 of jamur kuping /kanci (opsional) iris-iris.
  3. You need of Bahan Goreng / tabur.
  4. You need 4-5 siung of bawang putih (iris kecil kecil).
  5. It's secukupnya of Minyak goreng.
  6. You need of Bahan Bumbu.
  7. Prepare 1/2 sdt of saus tiram.
  8. You need 1/2 sdt of kaldu jamur / masako.
  9. You need 2 iris of bawang bombay (optional).
  10. It's secukupnya of Garam.
  11. Prepare secukupnya of Gula.
  12. Prepare 160 ml of air (1/2 gelas blimbing).
  13. It's 1/2 sdt of maizena (campur dengan air dan diaduk).

Aduk-aduk lagi kemudian tuang saus tiram dan kecap manis, aduk rata kemudian masukkan pakcoy. Aduk-aduk hingga semua bumbu tercampur rata dan kering. Pakcoy merupakan sayuran yang cukup sederhana untuk diolah. Anda tidak perlu memetik satu persatu untuk mengolah resep tumis pakcoy.

Cara memasak PakCoY Saus tiram sederhana

  1. Rebus Air hingga mendidih. Setelah air mendidih masukan sayuran pakcoy dan jamur. Karena ada ibu hamil saya buat matang ya. Sayuran sudah layu langsung angkat dan tiriskan..
  2. Iris bawang putih bentuknya bebas ya, yang penting kecil dan tipis. Masukan minyak goreng ke wajan secukupnya panas minyak hingga panas gunakan api sedang. Dan masukan bawang putih goreng hingga warna mulai coklat ke emasan. Jangan terlalu coklat gelap nanti rasa sayuran jadi pahit. Angkat dan tiriskan. Jangan buang minyaknya karena akan digunakan untuk menumis dan rasanya lebih gurih..
  3. Ambil minyak bawang putih yang barusan digunakan secukupnya. tumis bombay dan jamur hingga harum baru masukan air, saus tiram, garam, gula. Masak hingga mendidih.cicipkan rasa. Jika rasa sdh pas masukan mizena yang sudah diberi air. Angkat dan siram ke dalam sayuran pakcoy yg sudah di tata..
  4. Siapkan piring tata sayuran pakcoy dan siram dengan kuah saus tiram diatasnya. Dan tabur bawang putih yang sudah di goreng tadi. Selamat menikmati..

Tambahkan jagung muda, garam, gula, kaldu bubuk dan saus tiram. Masukan pakcoy dan masak hingga sedikit layu. Masak Tumis Tahu Saus Tiram lebih praktis. Kreasi tumis tahu yang bahannya murah, mudah masaknya dan rasanya dijamin super lezat menggugah selera. Cara membuat Tumis Tahu Saus Tiram.

Posting Komentar

0 Komentar