Sambal terasi untuk sayur asem

Sambal terasi untuk sayur asem. Cara mudah dan sederhana, menikmati sayur asem dengan tempe goreng, ikan asin, aneka lalapan & sambal terasi yang harum Tinggal diikuti langkahnya Dan. Sayur adalah jenis makanan berkuah yang terdiri dari berbagai macam sayuran dengan nilai gizi yang baik untuk kesehatan. Sayur asem cocok dihidangkan bersama nasi, lauk tempe, tahu goreng atau ikan asin serta sambal terasi, pada cuaca panas terik.

Sambal terasi untuk sayur asem Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabai merah, kemiri, dan terasi matang.

Bahan bahan yang disiapkan Sambal terasi untuk sayur asem

  1. You need 1 buah of tomat.
  2. Prepare 8 buah of cabe rawit (sesuai selera).
  3. Prepare 1/2 bungkus kecil of terasi ABC.

Didihkan air di panci dan masukkan semua bumbu yang telah dihaluskan. Sedap untuk melengkapi hidangan sayur asem, lalapan mentah dan lauk apa saja. Sambal ini sangat populer di daerah Jawa Timur sampai Jawa Barat. Jujur saja ini merupakan versi sambal terasi yang pertama kali saya kenal sejak kecil dari ibu saya yang orang Jawa maupun Nenek dari pihak ayah.

Cara memasak Sambal terasi untuk sayur asem

  1. Goreng semua bahan. Kemudian ulek. Sambal terasi siap disajikan. Semoga bermanfaat :).

Cara membuat sambal terasi : Siapkan cabai, garam dan terasi. Haluskan bahan tadi menggunakan ulekan, pasti rasanya lebih nikmat ketimbang dihaluskan menggunakan blender. Untuk ikan asinnya, menurut selera Anda, karena sayur asam nikmat untuk segala jenis ikan asin. Untuk membuat sambal terasi sebagai pelengkap sayur asem, Kamu bisa ikuti caranya di bawah ini untuk menghasilkan rasa yang enak. Gorenglah semua cabai baik itu cabai rawit maupun cabai merah keriting dengan menggunakan api sedang hingga matang.

Posting Komentar

0 Komentar