Bandeng gulai kemangi

Bandeng gulai kemangi. Assalamualaikum halo gaes kali ini aku bikin menu rumahan yang enak banget. punya bandeng bosen kan cuma digoreng doang. yaudah aku coba masak kuah kuning. Manfaat daun kemangi yang pertama dapat memelihara kesehatan jantung. Daun kemangi kaya akan beta-karoten dan magnesium, mineral penting yang berfungsi menjaga dan memelihara.

Bandeng gulai kemangi Nasi Putih Ayam Rendang/Pop/Kemangi/Ikan Bakar Gulai Nangka Sayur Tumis / Lalap Teri Terong/Teri Tempe Sambal. Kemangi adalah terna kecil yang daunnya biasa dimakan sebagai lalap. Aroma daunnya khas, kuat namun lembut dengan sentuhan aroma limau.

Bahan bahan yang disiapkan Bandeng gulai kemangi

  1. 2 ekor of bandeng ukuran sedang (7 potong).
  2. Secukupnya of Daun kemangi.
  3. 2 ruas jari of jahe (geprek).
  4. 2 batang of sereh (geprek).
  5. 7 lembar of daun kari.
  6. 2 lembar of daun salam.
  7. 2 buah of tomat uk besar (potong-potong).
  8. 1 siung of bawang putih (iris).
  9. 1 siung of bawang merah (iris).
  10. secukupnya of Garam.
  11. of Minyak untuk menumis.
  12. secukupnya of Air.
  13. of Bumbu Halus.
  14. 4 siung of bawang merah.
  15. It's 3 siung of bawang putih.
  16. 1 buah of kemiri.
  17. 4 buah of cabe merah.
  18. 4 buah of cabe rawit (sesuai selera).
  19. 3 ruas jari of kunyit.

Daun kemangi merupakan salah satu bumbu bagi pepes. Sajian ikan bandeng bakar bumbu kacang akan lezat bila disantap dengan nasi hangat bersama lalapan dan sambal yang lezat. Mari kita simak resep membuat ikan bandeng bakar bumbu kacang. Inilah resep pepes ikan bandeng dengan bumbu komplit dan petunjuk lengkap cara membuat pepes Cara masak pepes ikan bandeng cukup mudah dan gampang, bumbu bumbu yang digunakan untuk.

Cara memasak Bandeng gulai kemangi

  1. Tumis duo bawang yang sudah diiris, setelah harum masukkan bumbu halus, sereh, daun salam dan jahe, tumis hingga harum..
  2. Masukkan ikan bandeng, tomat dan daun kari, kemudian masukkan air secukupnya (hingga ikan tenggerlam)..
  3. Masukkan garam, cek rasa..
  4. Setelah ikan bandengny masak, masukkan daun kemangi, aduk sebentar. Angkat.

Kemangi atau biasa disebut dengan daun kemangi, adalah salah satu tanaman yang sangat Daun kemangi memiliki wangi khas yang berasal dari kandungan sitral tinggi pada daun dan bunganya. Bandeng cmooz banduri adalah bandeng yang dicabut durinya sehingga makan ikan bandeng jadi bebas hambatan Gulai is a type of food containing rich, spicy and succulent curry-like sauce commonly found in Sumatra, Indonesia. The main ingredients might be poultry, goat meat, beef, mutton, various kinds of offal, fish and seafood, and also vegetables such as cassava leaves and unripe jackfruit. Cara Masak Ikan Gulai infoikan.com Sudah tahu cara memasak gulai ayam? Atau ingin tahu cara membuat bumbu gulai daun singkong?

Posting Komentar

0 Komentar