Cumi asin pelangi

Cumi asin pelangi. Hari ini mami bikin masakan cumi asin pelangi dijamin bikin tambah nasi Kalau beli di catering artis/diluaran sana bisa seharga. #cumiasinpelangi#cumiasinpelangi#cumiasin#masakcumi#elviliamahardika#cumiasin#cumiasinpelangiashanty CARA MASAK CUMI ASIN PELANGI-BY ME terinspirasi dari. Alhamdulillah yaa,akhirnya bisa posting lagi setelah beberapa bulan cuti 😄😄 Ngumpulin mood buat edit buat posting itu perjuangan. Cumi-cumi kecil yang melalui proses pengawetan dengan diasinkan ini cocok sekali dipadukan dengan cabai.

Cumi asin pelangi Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar. Rekomendasi resep cumi asin petai dan cara membuatnya cuma butuh lima langkah saja, mudah kok kamu bisa ikuti cara bikinnya sendiri Resep Membuat Cumi Asin Petai, Cuma Butuh Lima Langkah!

Bahan bahan yang disiapkan Cumi asin pelangi

  1. Prepare 1 ons of Cumi Asin.
  2. You need of bumbu halus.
  3. You need 2 biji of bawang putih.
  4. It's 2 biji of bawang merah.
  5. You need 3 biji of cabe rawit.
  6. Prepare of bumbu cemplung.
  7. It's of sereh geprek.
  8. You need of jahe geprek.
  9. Prepare of lengkuas geprek.
  10. You need of daun jeruk.
  11. Prepare of cabe rawit.
  12. You need of cabe merah.
  13. It's of cabe hijau.

Harga Cumi Asin - Banyak orang sangatlah menyukai cumi dari beberapa hidangan masakan, ketahui harga cumi asin menjadi olahan masakan yang sangat lezat berikut ini. Resep Memasak Cumi Asin Kering - Cara memasak cumi asin kering yang enak memang biasanya banyak dihindari oleh banyak orang karena memiliki tekstur yang cukup keras sehingga. Inilah resep memasak Cumi asin Kering Cabe Hijau Cumi merupakan salah satu seafood yang banyak digemari orang, karena memang tak heran karena ia memiliki citarasa yang khas lezatnya. Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS!

Cara memasak Cumi asin pelangi

  1. Rebus cumi asin hingga mengembang. Potong2 atau kalo suka utuh bisa langsung.
  2. Ulek bumbu halus.
  3. Potong2 bumbu cemplung.
  4. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus dan bumbu cemplung tumis hingga harum..
  5. Jika sudah harum masukkan cumi. tumis sebentar. tambahkan garam dan kaldu jamur. cicipi.
  6. Cumi Asin pelangi siap di santap (note : bakal ngabisin nasi banyak 😬😬).

Cumi Asin biasa hanya digoreng dengan bawang goreng saja juga udah lezat, tapi untuk Anda yang menyukai sambal, menu Sambal Cumi Asin tidak boleh dilewatkan. Hati-hati dengan cumi asin bertekstur lembek karena proses pengolahannya bisa jadi melibatkan bahan-bahan kimia. Selain itu, cumi asin yang basah juga bisa menjadi sarang binatang-binatang kecil. Yang pertama adalah cumi asin kering dan jenis cumi yang kedua adalah cumi basah. Biasanya untuk cumi asin kering di masak dengan bumbu cabai hijau serta cabai merah yang pedas.

Posting Komentar

0 Komentar