Pempek Ikan Tenggiri

Pempek Ikan Tenggiri. PEMPEK LENJER IKAN TENGGIRI~PEMPEK REBUS BANGKA Bikin pempek itu mudah jika sudah memahami tips dan triknya Untuk pempek ikan tenggiri takaran airnya. Awalnya sebelum ikan tenggiri, pempek menggunakan ikan belida. Namun karena jumlahnya yang sedikit, ikan belida dijual mahal.

Pempek Ikan Tenggiri Home › Cara Buat Pempek › CARA MEMBUAT PEMPEK PALEMBANG ASLI LEMBUT IKAN TENGGIRI. Resep Pempek Palembang Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Siomay isi ikan tenggiri termasuk paling banyak dinikmati.

Bahan bahan yang diperlukan Pempek Ikan Tenggiri

  1. 500 gr of fillet ikan tenggiri, haluskan.
  2. 50 ml of minyak.
  3. 1 butir of telur.
  4. 350 gr of tepung sagu/ tapioka.
  5. of Bahan Biang.
  6. 50 gr of tepung terigu.
  7. 350 ml of air.
  8. 1 sdm of garam.
  9. 1 sdt of gula.
  10. 1 sdt of lada haluskan.
  11. 1 sdm of kaldu bubuk.
  12. 4 siung of bawang putih, haluskan.

Cara pembuatannya sama seperti membuat pempek dan otak-otak. Ikan tenggiri dihaluskan terlebih dahulu kemudian dicampur dengan tepung. Ikan tenggiri sendiri saat ini sedang ramai-ramainya gencar direportase oleh para mania nusantara karena sedang musimnya. Penasaran bagaimana cara membuat pempek ikan tenggiri.

Cara memasak Pempek Ikan Tenggiri

  1. Masukkan semua bahan biang ke dalam panci anti lengket. Masak sambil diaduk hingga mulai kental dan adonan biang meletup-letup..
  2. Tunggu hingga dingin. Campurkan ikan yang sudah dihaluskan dengan biang, putih telur dan minyak. Aduk-aduk dengan spatula. Kemudian masukkan tepung sagu, aduk dengan menggunakan tangan..
  3. Cubit2 adonannya, jangan terlalu diulenin nanti bisa keras pempeknya. Bentuk2 sesuai selera. Masak pada panci berisi air mendidih..
  4. Angkat jika sudah mengapung. Tunggu dingin. Pempek siap digoreng dan dinikmati..

Biasanya daging ikan tenggiri giling digunakan untuk pembuatan siomay, pempek, bakso, dll. Karena menggunakan kulit ikan tenggiri, pempek kulit memiliki warna yang lebih gelap dari pempek biasanya, namun rasanya lebih gurih dan kenyal. Pempek ini juga tetap memerlukan daging ikan. Pempek atau empek-empek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji (secara salah kaprah sering disebut sebagai "tepung sagu"), serta beberapa komposisi lain seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa dan garam. Beli Pempek Palembang asli, siap santap / mentah & lengkap dengan harga terbaik di Tokopedia.

Posting Komentar

0 Komentar