Pindang sambel tomat kukus

Pindang sambel tomat kukus. Banyak hal bisa dikerjakan saat #stayathome kali ini memasak ikan pindang sambal tomat. Mengasah ketrampilan memasak yang simpel, mudah dan nikmat. Resep Sederhana Ikan Pindang Sambal Tomat Hallo teman-teman di kesempatan kali ini saya akan berbagi resep sederhana Ikan Pindang Sambal Tomat, dan ini.

Pindang sambel tomat kukus Kali ini kami punya resep ikan pindang sambal tomat yang pedas dan. Sambal Tomat Kukus Tiram, sambal dengan tingkat kepedasan aman dan terasa gurih nikmat. Teman paling pas untuk makan pakai lalapan segar.

Bahan bahan yang disiapkan Pindang sambel tomat kukus

  1. It's 5 ekor of ikan pindang.
  2. Prepare 4 buah of tomat ukuran sedang.
  3. It's 2 siung of bawang putih.
  4. Prepare 4 siung of bawang merah.
  5. Prepare 4 buah of cabe kriting merah.
  6. You need 10 buah of cabe rawit merah.
  7. Prepare of Garam.
  8. It's of Saus tiram.
  9. You need of Gula.
  10. You need of Margarin.
  11. Prepare of Lada bubuk.
  12. You need of Air.

Cara membuat Sambal Tomat Kukus Tiram. Kukus semua bahan, kecuali Saus Tiram Selera, gula dan garam, hingga matang. resep sambal tomat, cara membuat sambal tomat, resep sambal tomat dengan gambar, resep sambal tanpa terasi, sambal tomat enak. Sambal Tomat adalah sambal yang sudah memasyarakat di pulau Jawa selain sambal terasi. Yang suka pete suamiku.jadi.walaupun nggak suka ya sering.

Cara memasak Pindang sambel tomat kukus

  1. Cuci ikan pindang lalu kukus.
  2. Kukus juga bawang merah, putih, cabe dan tomat.
  3. Setelah dikukus ulek bawang merah, putih, cabe dan tomat tambahkan garam secukupnya.
  4. Panaskan wajan (aku pake panci elektrik maklum anak kos✌🏻) masukan 2sdm margarin.
  5. Tumis sambel yg sudah diulek tambahkan sedikit lada,gula dan saus tiram (koreksi rasa).
  6. Masukan pindang aduk hingga meresap sambil diaduk.
  7. Pindang siap dinikmati.

Ikan Pindang atau ada juga yang menyebutnya Cue, kalau di Bali biasanya disebut Be Pindang. Ikan Pindang biasanya terbuat dari ikan tuna/tongkol yang dimasak dengan garam dalam kuali tanah. Rasanya enak dan sedikit asin dan tentunya sedikit agak lebih awet dibandingkan ikan segar. Resep Sambal Tomat Terasi - Bagi sebagian besar lidah orang Indonesia, masakan yang dilahap namun tidak pedas biasanya kurang terasa lezat & nikmat. Masakan yang tidak atau kurang pedas juga di mulut sebagian orang terasa hambar & agak kurang menggugah selera.

Posting Komentar

0 Komentar