Sambal nanas

Sambal nanas. COD sekitar Kuala Kangsar-Ipoh ikut caj. Segernya buah nanas, sekarang kita pake untuk nyambel. Chef kapau beraksi kembali untuk berbagi resep bagaimana cara membuat sambal nanas.

Sambal nanas Mungkin kamu belum pernah Namun untuk rasanya tidak diragukan lagi. Sambal nanas merupakan satu dari aneka sambal yang ada di indonesia, sambal ini berasal dari Kalimantan Timur. Berbahan dasar nanas, cabai, bawang dan terasi membuatnya memiliki cita rasa.

Bahan bahan yang disiapkan Sambal nanas

  1. It's 2 potong of buah nanas.
  2. You need 4 buah of cabe kriting.
  3. You need 4 buah of cabe rawit setan.
  4. You need 2 siung of baput.
  5. Prepare 5 siung of bamer.
  6. Prepare 1/2 sdt of trasi, sangrai.
  7. You need 1/4 of gula pasir.
  8. It's 1/4 of garam.
  9. It's 2 sdm of minyak.

Haluskan sisa bawang merah bersama cabai merah dan terasi. Sambal dari Kalimantan Timur ini berbahan dasar nanas, cabai, bawang dan terasi. Kemudian teksturnya yang lembut dan renyah membuat sambal ini biasa dihidangkan bersama dengan ikan. Nanas, ananas, nenas atau Ananas Comusus L.

Cara memasak Sambal nanas

  1. Cuci bersih cabai dan baput, panaskan minyak goreng cabai, rawit, cabai kriting, baput, bamer sampai matang.
  2. Setelah matang tiriskan dan haluskan, tambahkan garam,trasi dan gula, setelah halus campurkan potongan nanas.
  3. Sambal nanas siap disajikan.

Mer merupakan sederetan nama yang merujuk pada buat tropis yang konon kabarnya pertama kali ditemukan tumbuh di tabah Brazil. Jenis sambal apa saja yang paling kamu sukai? Bagi sebagian besar orang Indonesia, sambal menjadi menu utama sehari-hari. Sambal yang pedas, asam dan segar ini dijamin bikin ketagihan. Rasa nanas yang asam segar dipadu dengan ikan teri yang renyah gurih.

Posting Komentar

0 Komentar