Sayur asem jawa timuran

Sayur asem jawa timuran. Ada banyak versi untuk sayur asam atau asem. Salah satunya sayur asem ala Jawa Timuran yang menambahkan sayur kangkung dan timun krai. Selamat mencoba mohon maaf tutorialnya krang jelas karena keterbatasan alat dan kru hehehehee don't forget to follow instagramku yaa @tripuji.n.

Sayur asem jawa timuran Lain halnya dengan salah satu versi sayur asem Betawi yang menggunakan oncom serta kacang dengan kulitnya, versi Jawa Timur. Cara Membuat Sayur Asem Jawa Timur. Sayur asem terkenal dengan rasanya yang segar dan cocok disajikan dengan ikan. cara membuat sayur asem kangkung

Bahan bahan yang disiapkan Sayur asem jawa timuran

  1. It's of Daun lung (daun ubi jalar yg masih muda).
  2. Prepare of Kacang panjang.
  3. Prepare of Labu siam.
  4. Prepare of Kecambah (me skip krn ga ada).
  5. It's of Jagung manis (resep asli ga pake jagung manis).
  6. Prepare 3 siung of Bawang merah diiris tipis (1/2nya digoreng).
  7. Prepare 1 siung of Bawang putih.
  8. It's 1 buah of Tomat.
  9. Prepare of Salam.
  10. You need of Laos.
  11. Prepare of Garam dan gula.
  12. Prepare secukupnya of Air.

resep sayur asem jawa yang mudah didapat.semoga membantu ya jangan lupa like dan. Kumpulan Aneka Resep Sayur Asem Jawa Timur adalah salah satu sayur favorit semua orang karena di dalamnya banyak terdapat sayur manyur yang bagus untuk tubuh. resep sayur asem jawa yang mudah didapat.semoga membantu ya jangan lupa like dan. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan.

Cara memasak Sayur asem jawa timuran

  1. Potong kacang panjang, jagung manis dan labu siam, didihkan air.
  2. Setelah air mendidih masukan labu siam dan jagung manis serta irisan bawang merah putih.
  3. Setelah labu siam empuk masukan kacang panjang beri garam gula.
  4. Terakhir masukan daun lung dan potongan tomat..kemudian koreksi rasa..jika rasa sudah pas segera matikan api (setelah daun lung dimasukan jgn terlalu lama dididihkan supaya daunnya tetap hijau dan tdk over cook).
  5. Sajikan setelah ditaburi bawang merah goreng.

Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat menyegarkan. Penggunaan asam jawa sebagai salah satu bahan menjadi ciri khas sayur asem. Membuat sayur asem memanglah cepat, jadi tidak harus menunggu waktu lama untuk menikmati makanan yang lezat dan menyehatkan ini. Cukup beberapa menit saja anda sudah bisa membuatnya siap disantap di meja makan.

Posting Komentar

0 Komentar