Sayur lodeh pelengkap lontong pecel

Sayur lodeh pelengkap lontong pecel. Selamat menonton video yang baru teman² Masak Sayur lodeh ku kali ini ga pakai ribet dan lama looh. mau tau gimana caranya? simak videonya sampai. Cara Membuat Sayur Lodeh Sederhana Dengan Resep Bumbu Lodeh Spesial Enak dan Lezat Kuahnya. Biasanya sayur lodeh juga kerap dijadikan menu campuran untuk makanan yang lain sebagai pelengkap.

Sayur lodeh pelengkap lontong pecel Dengan bumbu kacang, kuliner ini begitu Cara Membuat Pecel Sayur: Rebus semua sayur yang sudah di iris dan di potong hingga matang. Jajanan lontong sayur enak dan murah, cobalah ikuti resep lontong sayur yang dilengkapi dengan Apakah lontong sayur sama dengan ketupat sayur. Kalau dilihat dari sajian sayurnya bisa dibilang Resep sayur untuk pelengkap lontong dari banjar ini hanya menggunakan bahan bahan bumbu.

Bahan bahan yang diperlukan Sayur lodeh pelengkap lontong pecel

  1. 1 bh of terong.
  2. It's 5 helai of kacang panjang.
  3. It's 4 bh of tahu pong.
  4. It's 11 of cabe rawit.
  5. 5 of bawang merah.
  6. It's 3 of bawang putih.
  7. It's 3 of kemiri.
  8. 1 ruas of kunyit.
  9. secukupnya of Daun bawang.
  10. 2 sdt of garam.
  11. 1 sdm of kaldu jamur.
  12. It's 1 bks of kara santan.
  13. 750 cc of air.
  14. It's 1 of sct bumbu pecel instan.
  15. It's of Lontong.

Sayur lodeh is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables in coconut milk popular in Indonesia, but most often associated with Javanese cuisine. Common ingredients are young unripe jackfruit, eggplant, chayote, melinjo beans and leaves, long beans, green chili pepper. Lontong is a dish made with compressed rice cake and cooked in banana leaf. Try this recipe for Lontong Sayur Lodeh where the rice cakes are cooked with vegetables in a coconut milk-based soup.

Cara memasak Sayur lodeh pelengkap lontong pecel

  1. Potong kecil2 kacang panjang dan terong.
  2. Uleg semua bumbu halus.
  3. Rebus air dan masukkan sayuran. Tunggu hingga setengah layu.
  4. Masukkan bumbu uleg, tahu, dan aduk hingga tercampur semua.
  5. Masukkan garam dan kaldu jamur. Koreksi rasa.
  6. Campur bumbu pecel dengan air panas (bikin agak kental).
  7. Tata lontong di atas piring. Guyur dengan sayur lodeh, dan siram sambel pecel. Yuummyyy.

Sajian sayur bersantan ini sangat gurih, segar, namun rasanya ringan. Berbagai macam isian sayuran menjadi bahan utama dari sayur lodeh ini. Ada irisan kacang panjang, labu siam, wortel, terong, melinjo, dan jagung. Ditambah dengan irisan cabai, membuat sayur ini berpadu dengan rasa sedikit. Sayur lodeh yang enak dan gurih ini bisa menjadi pilihan untuk anda jika anda bosan dengan sayur yang itu-itu saja.

Posting Komentar

0 Komentar