Soto betawi kuah susu

Soto betawi kuah susu. Soto Betawi jadi gurih dan legit dengan mengganti santan menjadi Susu Indomilk! Resep lengkap bagaimana cara membuat Soto Betawi Kuah Susu dapat dilihat di. Soto Betawi dengan kuah susu akan terasa sangat enak dan lembut karena susu akan terasa nikmat jika dibuat kuah.

Soto betawi kuah susu Ciri khas dari resep soto betawi yang membedakan Rasa susu cair yang gurih dicampur dengan santan dan bumbu rempah pilihan semakin menambah rasa sedap pada kuah soto betawi. Namun inilah yang unik dari sajian soto kambing betawi. Kuah susu yang kental dan kaya akan bumbu menjadi jaminan lezat dan nikmatnya hidangan kali Nah, bagaimana untuk anda yang tinggal jauh dari ibu kota, sementara anda ingin bisa menikmati sajian soto kambing betawi kuah susu?

Bahan bahan yang diperlukan Soto betawi kuah susu

  1. of Bahan utama.
  2. 250 gram of daging sapi.
  3. 600 ml of susu full cream.
  4. 1 lt of air.
  5. 1 ruas of jahe.
  6. 3 siung of bawang putih cincsng halus.
  7. of Air untuk merebus daging.
  8. of Bahan tumis.
  9. It's 10 of cabai merah.
  10. It's 10 siung of bawang merah.
  11. 6 siung of bawang putih.
  12. 2 cm of kunyit.
  13. It's 3 cm of lengkuas.
  14. 2 cm of jahe.
  15. 3 buah of kemiri.
  16. of Bahan pelengkap.
  17. secukupnya of Kaldu jamur.
  18. secukupnya of Garam.
  19. secukupnya of Merica bubuk.
  20. 3 lembar of daun salam.
  21. 5 lembar of daun jeruk.
  22. It's 2 batang of sereh.
  23. It's of Cengkeh.
  24. 1 buah of biji pala di belah jd dua.
  25. 3 buah of kayu manis.
  26. of Daun bawang.
  27. of Bawang merah goreng.
  28. It's of Kentang goreng.
  29. of Tomat di iris dadu.

Sesuai dengan namanya, soto betawi kuah susu menyertakan susu cair dalam kuahnya, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kadar lemak dalam kuah sehingga selain bisa menciftakan rasa unik, kandungan lemak dalam kuah soto dapat dikurangi. DEPAN Depan Soto Resep Soto Betawi Plus Susu Resep Soto Betawi Plus Susu Resep Soto Betawi Plus Susu paling enak dan ini asli. Biasanya ciri khas Resep Soto Betawi dari masakan asli jakarta ini ialah penggunaan susu di kuah sotonya, hal ini mempuny ai cita rasa yang unik lain dari. Sajikan soto Betawi dalam keadaan hangat dengan pelengkap yang tersedia.

Cara memasak Soto betawi kuah susu

  1. Rebus daging lalu masukan bawang ptuih yang telah di cincang halus serta 1 ruas jahe. Rebus hingga daging terasa empuk. Lalu tiriskan jika sudah empuk..
  2. Haluskan bumbu untuk bahan tumis, lalu tumis sampai terasa harum bumbu nya. Masukan daun salam, daun jeruk, cengkeh, daun salam, kayu manis aduk sampai tercium wangi bumbu nya..
  3. Masukan 1 lt air ke dalam bumbu tumisan. Masukan daging lalu diamkan sampai air bumbu menggelembung. Masukan susu cair lalu aduk. Jika bumbu terasa kurang, tambahkan garam, merica serta kaldu jamur bubuk hingga bumbu terasa pas..
  4. Soto betawi siap di sajikan dengan bumbu pelengkap seperti kentang goreng, daun bawang, bawang goreng, tomat dan sambal..

Itulah resep soto Betawi santan susu yang gurih dan nikmat. Soto betawi memang berbeda dengan Soto-soto lainnya dari berbagai daerah di indonesia. Selain tinggkat kekentalannya, bumbu yang digunakan lebih beraneka ragam. Resep soto betawi asli menggunakan susu cair segar. Betawi atau kota jakarta bukan hanya terkenal dengan masakan soto kuah kental saja, namun juga cukup terkenal dengan soto kuah bening, karena bumbu soto ayam bening ringan dan enak.

Posting Komentar

0 Komentar