Capcay sayur

Capcay sayur. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Si Adek paling doyan dengan menu capcay kali ini bikin yang simpel bumbunya sama kayak capcay yang ada di resep saya sebelumnya tapi ini lebih simpel bahannya karena memang adanya ini di kulkas. #ImaimeyCapcaySimpel #capcaysimpel #imimey #Cookpadcommunity_id #Cookpadcommunity. Merdeka.com - capcay, meski sudah sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia ternyata berasal dari Tiongkok yang biasa kita sebut dengan chinese food.

Capcay sayur Perpaduan manis dan gurihnya memang kelihatan begitu kental dan unik. Walaupun mungkin kelhatannya cara bikin capcay ini sederhana. Perlu diketahui bahwa capcay kuah ini tidak sama seperti saat anda membuat masakan sayur nangka, karena kuah capcay sangat sedikit sekali.

Bahan bahan yang diperlukan Capcay sayur

  1. Prepare 3 siung of baput dicincang.
  2. You need of Minyak utk menumis.
  3. Prepare 3 ekor of udang(sesuaikan stok aja ya moms).
  4. Prepare 10 bh of tofu ayam kemasan(👈goreng,belah 2).
  5. Prepare of (☝disini ga ada tofu tahu) (disesuaikan sj dgn stok).
  6. It's 1 bh of bunga kol, potong²,cuci bersih, sisihkan.
  7. It's of (☝disini sy rebus dl, berhubung bunga kolnya keraas bgt😅).
  8. It's 1 bh of wortel, iris serong tipis, biar mudah matangnya.
  9. You need 1 of bongol sayur pokcoy, potong2, pisahkan daun & batangnya.
  10. You need of (☝nanti yg dimasak batangnya dl, baru daunnya jdi dipisahkan).
  11. It's 1 bh of tomat,potong 4. Yg sdg aja ukurannya.
  12. You need 1 batang of daun pre, iris serong.
  13. It's Secukupnya of Garam, gula, penyedap dan lada spti biasa ukurannya.
  14. It's 1 sdm of minyak wijen.
  15. You need 3 siung of baput dicincang, digoreng dgn minyak sekitar 1-2 centong.
  16. Prepare of (☝ buat minyak baput goreng) sbg pewangi masakan.
  17. Prepare 1 sdt of maggie kecap. (ga pakek jg gpp ya).
  18. You need secukupnya of Air.
  19. You need 1/2 sdt of t. Maizena +2 sdm air. Diaduk ².

Cara bikin capcay kering cukup mudah dan cepat. Bahkan masakan capcay kering atau goreng ini bisa dengan selera pedas dengan tambahan irisan cabe merah. Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit.: 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage, Napa cabbage, carrot, baby corn, mushrooms, and leeks are chopped and stir.

Cara memasak Capcay sayur

  1. Bahan spti difoto yah..
  2. Panaskan minyak, masukan baput, berubah warna masukan udangnya. Smp berubah warna. Masukan wortel dan batang pokcoy nya. Aduk² bbrp x kemudian masukan daun pokcoynya. Aduk² tambahkan daun pre, tomat dan bunga kol serta tofu nya dan air. Tambahkan juga penyedap rasa lainnya. Minyak wijen dan maggie, Cicipi rasa. Tutup wajan smp mendidih,bila sdh matang, tambahkan 1/2 sdt tepung maizena dan 2 sdm air. Noted: Sy buat tdk mao kental ya moms. Jd taruh dikit aja..
  3. Aduk² semua nya setelah diberi maizenanya. Mendidih,aduk² lagi dan Tambahkan minyak baput gorengnya. Angkat. Bila mao tambahkan daun bwg jg bole. Selamat mencoba🥰. Sajikan dengan menu pelengkap lainnya..

Salah satu menu masakan tumis aneka sayuran yang enak paling favorit dan istimewa adalah capcay sayur, baik berkuah atau digoreng. Hanya bedanya capcay goreng disajikan dengan kuah lebih sedikit dan kuah kental atau bahkan bisa juga kering, semuanya tergantung selera. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur', namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh' sedangkan cai berarti 'sayur'. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis.

Posting Komentar

0 Komentar