Mujaer Asap Sambal Santan

Mujaer Asap Sambal Santan. Sidoarjo di kenal dengan hasil olahan udang dan ikan bandingnya, biasanya di sajikan dengan cara di asap. Namun tidak hanya itu, adapula ikan mujaer asap yg. Ternyata memang enak masak ikan pare asap kuah santan + tumis kol + tempe mendoan sambal terasi.

Mujaer Asap Sambal Santan Jangan khawatir sambal ikan asap bisa dibeli. Inilah mujaer asap Sidoarjo yang rasa maupun kelezatannya bikin nagihi, sejak dulu Sidoarjo terkenal dengan bandeng asap, presto bandeng, dan sambal Kelezatan ikan mujaer asap ini dihasilkan dari ikan segar yang baru ditangkap. Ikan dibudidayakan dengan memperhatikan sirkulasi air yang bagus.

Bahan bahan yang diperlukan Mujaer Asap Sambal Santan

  1. It's 2 ekor of mujaer asap,goreng dan sisihkan.
  2. 2 siung of bawang merah.
  3. It's 4 buah of rawit.
  4. 2 buah of cabe merah besar.
  5. 1 buah of kemiri.
  6. 1/2 sdt of terasi.
  7. secukupnya of Kaldu bubuk.
  8. secukupnya of Santan instan.

Rasa manis ditambah sensasi aroma bakaran bumbu dan kecap yang harum memberikan kenikmatan tersendiri. Selain dicampur ke dalam bumbu, kecap juga dapat dijadikan sebagai sambal yang ditambah irisan cabai beserta lalapannya. - Telur balado santan 😊. - Tongseng Ikan Otek No Amis. - Semur mujaer ala ala. - Soto Lamongan. - Nasi uduk. - Telor rendang. - Sale Baung Sambal Santan mantap enak aka mangut ikan asap👍. - Serundeng daging. - Soto Medan. ikan asap👍 - Serundeng daging - Soto Medan - Balado Telur Puyuh - Lapis Daging Telur - Balado Table of contents : - Sweet Shrimp Bumbu Bali - Non Santan Chicken Stew - super healthy mackerel Amis - Semur mujaer ala ala - Soto Lamongan - Stew carp - Tongseng vegetable tofu and eggs. Cara Membuat Resep Ikan Mujaer Santan yang dipadukan dengan bumbu-bumbu sehingga menghasilkan cita rasa yang begitu. Sambal roa adalah sambal berbahan ikan roa asap roa bersama cabai rawit dan bawang merah.

Cara memasak Mujaer Asap Sambal Santan

  1. Goreng semua bahan sambal kecuali kemiri.
  2. Uleg semua bahan sambal hingga rata.
  3. Tambahkan kaldu bubuk secukupnya.
  4. Tambahkan santan instan secukupnya.
  5. Koreksi rasa.
  6. Tambahkan ikan asap.
  7. Sajikan.

Sambal roa mungkin salah satu sambal Nusantara favorit yang sering kamu jadikan sebagai menu Sambal roa dibuat dari ikan roa atau ikan laut sejenis ikan terbang yang dikeringkan, lalu dimasak. Buat kamu yang belum tahu cara masak tongseng sapi yang enak, yuk, ikuti resep ini. Unik, karena kali ini hidangan asal Boyolali diracik dengan susu cair sebagai pengganti santan. Resep Ikan Asap Santan : Panaskan minyak goreng secukupnya kemudian masukkan Bumbu halus,serai,lengkuas,daun salam,daun jeruk, tumis sampai layu dan harum. Masukkan air,santan,lalu bumbui dengan garam,gula,penyedap rasa secukupnya.

Posting Komentar

0 Komentar