Tongseng Ayam tambah bakso

Tongseng Ayam tambah bakso. Resep Tongseng Ayam Spesial Dengan Kuah Santan dan Tanpa Santan Yang Lezat dan Maknyus Rasanya Lengkap Dengan Cara Membuat Bumbu Tongseng Asli Khas Resep Masakan Jawa Tengah Yang Bikin Ketagihan. Tongseng ayam kaya rempah, pasti bikin momen makan bersama makin lahap. Mencicipi rasanya yang gurih dan hangat, pasti suami tambah sayang.

Tongseng Ayam tambah bakso Namun sebelum itu sebenarnya tongseng ayam sendiri adalah salah satu makanan khas daerah Solo yang kini banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia. Resep Bakso Ayam - Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang gurih, tekstur bakso daging ayam juga cenderung lebih lembut dibandingkan bakso sapi.

Bahan bahan yang disiapkan Tongseng Ayam tambah bakso

  1. Prepare 150 gr of ayam dada.
  2. It's 5 buah of bakso.
  3. Prepare 3 lembar of daun kol.
  4. It's 1/2 buah of tomat.
  5. Prepare 1 ruas of lengkuas.
  6. It's 2 potong of jahe.
  7. It's 2 of lb daun salam.
  8. It's 5 buah of cabe rawit ijo.
  9. You need 6 siung of bawang merah.
  10. Prepare 5 sdm of kecap manis.
  11. It's 2 sdm of fiber creme.
  12. Prepare of Garam.
  13. It's of Kaldu jamur.
  14. Prepare 3 sdm of Margarin.
  15. You need 2 sdm of minyak kelapa.
  16. Prepare secukupnya of Air.
  17. You need of Bumbu halus.
  18. Prepare 3 butir of kemiri.
  19. Prepare 3 siung of bawang putih.
  20. Prepare 1 sdm of Ketumbar bubuk.
  21. Prepare 1/2 sdt of Merica bubuk.
  22. Prepare 2 ruas of kunyit.

Lalu bagaimana cara membuat bakso ayam, apakah sama dengan. Tongseng ayam memiliki rasa manis-gurih yang kuat dari racikan lada, kemiri, bawang merah, dan bawang putih. Berpadu dengan empuknya daging ayam, renyahnya kol, dan rasa pedas dari irisan cabe rawit. Tongseng ayam ini mengingatkan saya waktu dulu KKN di Muntilan, Jawa Tengah.

Cara memasak Tongseng Ayam tambah bakso

  1. Tumis bumbu halus dengan margarin sampai harum tambahkan bahan bumbu kering yg lain, tambahkan minyak lalu tumis bakso dan ayam.
  2. Setelah setengah matang masukkan daun kol dan tomat.. tambahkan sedikit air.. setelah air mengering tambahkan air lagi lalu masukkan kaldu,garam,kecap dan terakhir fiber creme.
  3. Cek rasa... hidangkan dengan taburan bawang merah goreng (resep bawang goreng indomie).

Di depan rumah yang saya tumpangi saat KKN ada sebuah warung kecil Semangkuk tongseng yang berisi tulang belulang ayam dengan sedikit daging, kulit, jeroan ayam dan telur muda dimasak dalam kuah kental. Tongseng ayam pedas, satu alternatif pengganti dari tongseng daging yang tidak kalah lezatnya. Cari tahu yuk cara membuatnya di sini! Resep Tongseng Ayam Pedas, Sajian Pas Untuk Menghangatkan Badan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Posting Komentar

0 Komentar