Sambal Mangga Kemangi

Sambal Mangga Kemangi. Sambal tempat telur kemangi. foto: Hanhanny Photography. Bahan-bahannya mudah banget didapatkan, rasanya juga top banget deh! Sambal Bawang Mangga, resep sambal yang menawarkan sensasi rasa pedas yang gurih dan asam segar.

Sambal Mangga Kemangi Tambahkan mangga muda dan aduk merata. Tuangkan minyak dan aduk lagi hingga tercampur dengan baik. Kupas mangga, kemudian serut atau iris memanjang seperti bumbunya bersama nasi putih, sejumput sambal mangga, irisan mentimun, dan sekuntum kemangi.

Bahan bahan yang disiapkan Sambal Mangga Kemangi

  1. You need of I buah mangga mentah atau mengkal.
  2. Prepare Secukupnya of garam.
  3. It's 1/2 sdt of gula pasir.
  4. You need 4 buah of cabe rawit.
  5. It's 1 buah of tomat buang isinya.
  6. Prepare 5 tangkai of pucuk kemangi.

Meskipun menggunakan mangga, sambal ini juga cocok untuk mendampingi nasi dan lauk kamu Sambal yang berbahan baku cabai merah, bawang merah, kemangi, cabai hijau, tomat, garam, dan. RESEP SAMBAL - Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal. Sambal seolah menjadi pelengkap yang nggak bisa dipisahkan untuk masyarakat Indonesia. Kemangi adalah terna kecil yang daunnya biasa dimakan sebagai lalap.

Cara memasak Sambal Mangga Kemangi

  1. Kupas mangga, parut atau iris halus. Siapkan kemangi segar..
  2. Campur hasil parutan mangga dengan sedikit garam, remas-remas sampai mengeluarkan air. Cuci dan saring untuk menghilangkan sedikit rasa asamnya. Kalo kuat makan yang sangat asam tak dicuci dan diremaa juga ok..
  3. Rajang kasar atau halus daun kemangi. Iris halus cabe rawit dan tomat. Utk tomat, bijinya dibuang aja supaya ngga terlalu berair sambalnya nanti..
  4. Tumis cabe dan tomat agar ngga terlalu pedas. Ngga ditumis juga ok. Masukkan ke mangkok..
  5. Tuang irisan mangga, kemangi ke mangkok berisi tumisan tadi. Beri gula pasir secukupnya saja. Aduk rata. Siap dihidangkan..

Aroma daunnya khas, kuat namun lembut dengan sentuhan aroma limau. Daun kemangi merupakan salah satu bumbu bagi pepes. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang Hallo Selvi.mangga atuh silahkan dicoba. Bahan Tambahkan teri, kemangi, dan kelapa parut. Ulek perlahan hingga seluruh bahan tersalut sambal.

Posting Komentar

0 Komentar