Ayam Goreng Sulawesi (Khas Makassar)

Ayam Goreng Sulawesi (Khas Makassar). Seneng banget bisa terbang ke Makassar untuk explore kuliner di kota ini! Untuk episode pertama #JennieinMakassar , aku bawa kalian ke Ayam Goreng Sulawesi, yang katanyaaaa khas banget dan cuma ada di Makassar! Tapi jujur, aku salah fokus sama makanan berasap ini yang asapnya.

Ayam Goreng Sulawesi (Khas Makassar) Jika kamu bingung dalam menentukan makanan khas Makassar mana yang akan kamu coba, disarankan. Ags Ayam Goreng Sulawesi& Seafood Makassar was merged with this page. Keluarga Kecilku Paling Hobby Menu Khas Makassar Ayam Goreng Sulawesi Aku Dan Keluargaku Suka Makanan Khas Kota Daeng..

Bahan bahan yang disiapkan Ayam Goreng Sulawesi (Khas Makassar)

  1. Prepare 1 ekor of ayam kampung.
  2. Prepare 300 cc of air kelapa muda.
  3. You need of Kecap manis 4-5 sdm atau sesuai selera.
  4. Prepare 3 sdm of Air asam jawa.
  5. It's secukupnya of Garam, penyedap dan lada.
  6. Prepare of Bumbu halus.
  7. You need 6 of siuang bawang putih.
  8. Prepare 2 ruas jari of Gula merah.

Resep Jalangkote Khas Makassar, Camilan dengan Kekayaan Cita Rasa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Selain jalangkote, pastikan juga untuk mencoba resep-resep khas Makassar lainnya seperti coto Makassar dan nasi goreng merah yang ternama. Kuliner khas Makassar memang tak kalah menggoda, kini saatnya Anda merencanakan wisata kuliner ke Makassar.

Cara memasak Ayam Goreng Sulawesi (Khas Makassar)

  1. Tuang air kelapa ke dalam panci, setelah air kelapa mulai panas, masukkan bumbu halus.
  2. Masukkan ayam. Aduk hingga rata. Masak hingga mendidih..
  3. Kecilkan api, masukkan kecap, air asam jawa dan secukupnya garam, lada dan penyedap. Tes rasa..
  4. Masak dengan api kecil hingga air surut atau daging ayam telah empuk. Lalu angkat dan tiriskan. Ayam telah siap untuk digoreng..
  5. Panaskan minyak. Masukkan ayam, lalu goreng hingga ayam berwarna kecokelatan. Nikmat disajikan dengan nasi hangat ditambah sop ayam 🧡.

Dimanapun, kapanpun, ayam gorengnya selalu ngangenin: Ayam Goreng Sulawesi (AGS). Untuk Anda yang tidak suka coba-coba dalam. Kapurung adalah makanan khas tradisional yang berasal dari Sulawesi Selatan, terutama pada Kapurung dimasak dengan variasi daging ikan dan daging ayam serta berbagai macam sayuran. Makanan khas dari Palopo ini sangat terkenal di Makassar dan menjadi salah satu menu yang Seperti ikan asin, berbagai macam sayur, perkedel, ayam goreng suwir, kacang, dan pastinya Olahan ikan segar khas Palopo, Sulawesi Selatan ini memiliki tampilan seperti pindang ikan dengan. Under Gorengan, Masakan Sulawesi Tags: khas makassar, saus jalangkote.

Posting Komentar

0 Komentar