Mujaer Goreng Marinasi

Mujaer Goreng Marinasi. Ikan goreng mujair adalah olahan ikan yang di goreng dengan bumbu khas yang rasanya nikmat,gurih juga harum. Mujair goreng garing untuk kamu semua. RESEP CARA MEMBUAT KENTANG GORENG ALA KFC

Mujaer Goreng Marinasi Com - Tempe Goreng Ala Marinasi Sejak awal melihat postingan Mas Rudy @rudydansahabat tentang cara menggoreng @desakumarinasi. aku penasaran. The Goreng Goreng are an Australian Aboriginal people of Queensland, and also a language group. The Goreng Goreng area is between Baffle Creek to Agnes Water in the north, extending westerly as far as Kroombit Tops.

Bahan bahan yang disiapkan Mujaer Goreng Marinasi

  1. 500 gr of ikan mujaer.
  2. It's 2 siung of bawang putih.
  3. 1 ruas of kunyit.
  4. 1/2 sdt of ketumbar.
  5. Secukupnya of garam.
  6. It's Secukupnya of air.
  7. Secukupnya of minyak goreng.

Seperti biasa, marinasi terlebih dahulu daging ayam dengan bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, ketumbar, gula, dan garam. Nama mujaer atau mujair sendiri sebenarnya bukanlah dari nama ikan melainkan orang yang bernama mujair yang pertama kali menemukan jenis ikan ini. Dan untuk mengabadikannya kemudian ikan jenis. Perhatian: Minyak harus disaring setiap selesai satu kali menggoreng.

Cara memasak Mujaer Goreng Marinasi

  1. Cuci bersih ikan mujaer dan kerat-kerat ke dua sisinya..
  2. Haluskan bawang putih, kunyit dan ketumbar..
  3. Tambahkan sedikit air dan garam, aduk hingga tercampur rata..
  4. Panaskan minyak dalam penggorengan, masukkan ikan mujaer..
  5. Tambahkan 1/2 bumbu marinasi ke dalam penggorengan. Setelah ikan agak kering masukkan sisa bumbu tadi kemudian balik ikannya..
  6. Setelah ikan kering, angkat dan tiriskan. Kemudian sajikan. 😍.

Setelah disaring, minyak bisa digunakan seperti. Ambil satu per satu potongan ayam dan gulung secukupnya pada tepung terigu. Akan lebih enak dan bumbu meresap jika ayam. Sajikan dengan saus kacang, ditambah dengan kecap.. Ikan Mas Goreng Metode Marinasi Desaku siap dihidangkan dengan sambal.

Posting Komentar

0 Komentar