Ayam goreng ukep

Ayam goreng ukep. Resep Ayam Ungkep Goreng Enak Sedap - Ayam ungkep adalah masakan atau olahan daging ayam dalam istilah tradisonal warisan yang turun menurun untuk daerah jawa, di sebut ungkep karena daging ayam untuk langkah yang pertama di rebus terlebih dahulu dengan memakai bumbu rempah-rempah pilihan agar bumbunya meresap dan dagingnya terasa empuk, lebih baik di rebus terlebih dahulu agar segala. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Salah satu keistimewaan dari ayam ungkep adalah bumbu yang meresap hingga ke dalam daging ayam serta tekstur daging ayam yang sangat empuk membuat ayam ungkep goreng sangat istimewa.

Ayam goreng ukep Banyak disuka anak-anak maupun org dewasa. RESEP AYAM GORENG LENGKUAS YG GURIH BANGET, MUDAH DAN LEZAAT • Track Info: Title: In Love (feat. Nori) Artist: A Himitsu Genre: Dance & Electronic Mood: Insp.

Bahan bahan yang diperlukan Ayam goreng ukep

  1. Prepare 500 gr of Ayam.
  2. You need of Bumbu halus:.
  3. Prepare 5 siung of Bawang putih.
  4. It's 1 sdm of Ketumbar.
  5. You need 1/2 sdm of Garam.
  6. Prepare 1 ruas jari of Kunyit.
  7. It's 1 lbr of Daun salam.
  8. Prepare 2 lbr of Daun jeruk.
  9. Prepare 1 batang of Serai.
  10. Prepare 1/2 sdt of Merica.
  11. It's secukupnya of Penyedap rasa.
  12. Prepare of Minyak goreng untuk menggoreng.
  13. Prepare of Telur 1 butir kocok lepas.

Cuci ayam hingga bersi h dan tiriskan. Ga ra m dan jeruk nipis untuk meng hilangkan bau amis dan lendir di ayam. Siapkan wajan, masukkan ayam dan semua bumbu. Aduk dan remas-remas hingga bumbu tercam pur rata dengan ayam.

Cara memasak Ayam goreng ukep

  1. Haluskan bumbu,tumis sampai harum.tambahkan air 1liter.ukep ayam sampai bumbu meresap.
  2. Masukkan ayam ke kocokan telur lalu goreng.
  3. Siap dihidangkan.

Salah satu sajian olahan ayam yang enak & juga mudah dimasak adalah resep ayam goreng mentega. Coba saja resep ayam goreng mentega yang maknyus ini. Yuk Coba Resep Ayam Goreng Ukep Spesial. Kuy Simak Lengkap Hanya di DapurNaira.com. Resep ayam goreng ukep serundeng Lengkuas yang maknyusss - Ayam goreng ukep berasal dari kata "ungkep" yang artinya di tutupi, jadi ayam goreng ukep serundeng Lengkuas berarti masakan ayam yang di goreng yang mana ayamnya tertutup taburan serundeng lengkuas.

Posting Komentar

0 Komentar