Cah Pakcoy (Sawi daging)

Cah Pakcoy (Sawi daging). Bingung mau makan apa siang atau malam ini ? Cobain saja masak di rumah menu yang simple, tapi wenaak dan bergizi satu ini. "CAH PAKCOY DAGING 😍😋" Dengan. Makanya sering disebut jg dg sawi sendok karena mempunyai pangkal sayur yg tebal sehingga suka disebut jg dg sawi daging.

Cah Pakcoy (Sawi daging) Khasiat.co.id - Apakah anda salah satu yang suka mengonsumsi pakcoy? Atau bahkan baru pertama kali mendengar nama 'Pakcoy'. Pakcoy (Brassica rapa subsp. chinensis) ialah salah satu sayuran dari keluarga sawi yang berasal dari China. agar anda bisa membuat sajian cah daging kalian yang enak dan sedap dirumah dengan metode yang mudah dan praktis, kita simak resepnya berikut ini.

Bahan bahan yang disiapkan Cah Pakcoy (Sawi daging)

  1. It's 3 bonggol of pakcoy.
  2. You need 3 siung of bawang putih (geprek, kemudian cincang halus).
  3. Prepare 1 sdm of saos tiram (merk apa ajah).
  4. Prepare of Air secukupnya (optional, bila suka kuah nyemek2).
  5. Prepare Secukupnya of minyak utk menumis.
  6. It's Secukupnya of gula, garam.
  7. Prepare Secukupnya of kaldu jamur (atau penyedap lain juga boleh).
  8. You need 400 ml of air utk merebus sayur.
  9. It's of Tips:.
  10. It's of Rebus sayur hanya sebntar saja.
  11. You need of Pada saat sayur dimasukkan dalam bumbu, masak sebentar saja.

Anda mungkin terasa asing dengan salah satu bahan utama hidangan ini yakni kalian. Kailan adalah sayuran yang mirip dengan pakcoy, sayuran ini. Pakcoy (sawi sendok) adalah satu sayuran hijau yang masih satu golongan dengan sawi. Bahkan pakcoy sering dinamai sawi sendok akibat bentuknya yang memang mirip sendok.

Cara memasak Cah Pakcoy (Sawi daging)

  1. Siapkan bahan. Pisahkan lembar daun2 pakcoy, cuci bersih, kemudian potong2 sesuai selera. Siapkan bawang putihnya jg..
  2. Didihkan air utk merebus pakcoy yg sdh dipotong. Setelah mendidih masukkan pakcoy, aduk2 sebentar sampai semua daun tenggelam. Angkat segera, tiriskan..
  3. Tumis bawang putih sampai harum dg api kecil, aduk2 rata, tambahkan saos tiram, aduk2 smpai trcampur rata dg bawang. Kemudian besarkan api sedikit & segera masukkan pakcoy rebus (di lngkh 2)..
  4. Tambahkan gula, garam, kaldu jamur, aduk rata. (Masaknya jgn terlalu lama, krn sayur pada dasarnya sdh matang) Bila mau berkuah nyemek boleh ditambah air sedikit (krn sayur rebus sdh mengandung air). Cek rasa. Angkat. Siap dihidangkan..

Ada pula yang menamakan sawi manis atau sawi daging karena pangkalnya yang lembut dan tebal seperti daging. Coba ganti dengan sayur pakcoy atau bok choy yang padat nutrisi. Coba ganti dengan pakcoy atau dikenal juga dengan bok choy. Merek : Pak Choy Green dari Takii Seed. Mohon maaf benih pakcoy flaminggo sementara kosong.

Posting Komentar

0 Komentar