Mujair nyat nyat (khas bali)

Mujair nyat nyat (khas bali). Mujair nyat nyat merupakan salah satu kuliner yang sangat khas dari kintamani. Memanfaatkan ikan segar dari danau batur yang menjadi mata pencaharian para. Wrg Mujair Nyat Nyat nya sangat mantaaaap, bumbunya, ikannya asli danau Batur (bisa di rasakan dari.tekstur rasa ikannya), tempatnya bersih Warung Botik Mujair Nyat-nyat Danau Batur adalah warung makan dengan bumbu tradisional khas Bali.

Mujair nyat nyat (khas bali) Istilah nyat-nyat berasal dari kata nyat yang dalam bahasa Bali memiliki arti surut. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Warung Kintamani Mujair Nyat Nyat ubud, Indonesia yet. Be one of the first to write a review!

Bahan bahan yang disiapkan Mujair nyat nyat (khas bali)

  1. 1/2 kg of mujair bersihkan.
  2. It's 1/2 sdt of garam.
  3. of minyak untuk menghoreng.
  4. of bumbu halus;.
  5. It's 3 of bawang merah.
  6. It's 3 of bawang putih.
  7. 2 cm of kunyit.
  8. 1 cm of jahe.
  9. It's 1 cm of lengkuas.
  10. It's 1 sdt of ketumbar.
  11. 1 sdt of merica.
  12. 1 of cabe merah besar.
  13. 5 of cabe rawit kalau suka pedas boleh di tambah.
  14. It's 1 sdt of penyedap ayam.
  15. 1/2 sdt of garam.
  16. 1 sdt of gula merah/putih.
  17. of pelengkap.;.
  18. 2 of daun salam.
  19. 1 btg of sereh geprek.
  20. It's 2 of daun jeruk.
  21. It's 100 ml of air.

Get quick answers from Warung Kintamani Mujair Nyat Nyat ubud staff and past visitors. Note: your question will be posted publicly on the. kami adalah Warung Special Ikan Mujair nyat Nyat yang Khas Dari danau batur. yang ada di wilayah sempidi Badung. Kuliner khas Bali, Mujair Nyat Nyat. Nah, di Kabupaten Bangli, Bali, ikan mujair diolah menjadi hidangan lezat, yaitu mujair nyat nyat.

Cara memasak Mujair nyat nyat (khas bali)

  1. Lumuri mujair dengan garam lalu goreng tidak terlalu kering..
  2. Lalu ulek atau blender bumbu halus. (saya di ulek saja).
  3. Tumis bumbu halus sampai harum. lalu tambahkan bumbu pelengkap. koreksi rasa. dan masukan mujair nya. dan angkat..

Kata nyat yang disematkan pada nama olahan ikan mujair ini lantaran. Ikan Mujair merupakan jenis ikan air tawar yang biasa dikonsumsi dengan cara dibakar atau digoreng terlebih dahulu. Ikan yang memiliki bahasa ilmiah Oreochromis mossambicus ini pertama kali ditemukan oleh Pak Mujair sehingga jenis ikan ini diberi nama sesuai dengan nama sang. Mujair Nyat Nyat adalah rumah makan yang menyediakan hidangan berbahan dasar mujair dan Rumah makan ini juga tidak menggunakan bumbu penyedap, Mujair Nyat Nyat berlokasi di jalan Gambir Gianyar. Seperti teknik memasak #Nyat-Nyat yang berarti mengurangi kadar air dalam masakan.

Posting Komentar

0 Komentar