Pesmol anak ikan kembung

Pesmol anak ikan kembung. Olahan ikan biar gak bosen di goreng melulu. Boleh pakai jenis ikan lain selain ikan kembung ya bun. Video kali ini Bunda akan masak Pesmol ikan kembung.

Pesmol anak ikan kembung Jadi perbanyak kreasi ikan kembung Anda, walau ikannya sama tetapi jika dimasak dengan bumbu yang berbeda. Bumbu pesmol yang menjadi salah satu khas masakan sunda ini bisa menjadi pilihan dalam menu olahan aneka ikan. Sebenarnya terdapat banyak variasi dalam memasak bumbu pesmol. Ãœcretsiz.

Bahan bahan yang disiapkan Pesmol anak ikan kembung

  1. 1/2 kg of Ikan anak kembung.
  2. It's of Bumbu yang di haluskan:.
  3. 10 buah of cabai merah keriting.
  4. 5 butir of bawang putih.
  5. It's 7 butir of bawang merah.
  6. It's 5 butir of kemiri (saya di gongseng terlebih dahulu).
  7. 1 ruas jari of jahe.
  8. 1 ruas of kunyit.
  9. 1/2 sdt of merica bubuk.
  10. of Untuk menumis :.
  11. It's 1 butir of bawang merah (rajang).
  12. 5 lembar of daun jeruk.
  13. 2 lembar of daun salam.
  14. 10 cm of lengkuas.
  15. 2 batang of sere.
  16. of Tambahan :.
  17. 10 buah of cabe rawit.
  18. sesuai selera of Garam dan gula.

Daripada bingung ingin memasak ikan kembung pesmol dengan resep yang mana? Takut dengan hasil kreasi masakan anda karena anda belum pernah sekalipun menyajikan ikan kembung pesmol? Gunakan bawang merah yang kecil, selain untuk rasa penampilan masakan Pesmol Ikan Kembung pun jadi lebih cantik. Semakin menggiurkan dengan cabai rawit utuh di dalamnya.

Cara memasak Pesmol anak ikan kembung

  1. Ikan dibersihkan lalu berikan jeruk nipis dan garam.
  2. Sambil tunggu asam dan garam meresap pada ikan, siapkan bumbu yang di haluskan.
  3. Setelah -+ 10menit ikan bisa digoreng, tingkat kematangan sesuai selera saja kalau saya sukanya kering jadi saat di makan masih kriuk sampai ketulangnya ☺️.
  4. Setelah semua ikan selesai di goreng, siapkan minyak untuk menumis. Tumis rajangan bawang merah, sere, lengkuas, daun salam, dan daun jeruk. Setelah harum masukan bumbu halus..
  5. Setelah bumbu halus harum dan mangental masukan cabai rawit biarkan layu lalu masukan garam dan gula, cek rasa sudah pas masukan ikan aduk sampai bumbu merata matikan api. Selesai.

Ingin tahu seperti apa membuat ikan kembung bumbu pesmo khas Betawi asli? Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Masakan Ikan Kembung Bumbu Pesmol Khas Betawi Asli About The Author. Istri yang hobi makan dan anak dari ibu yang jago masak sampe punya usaha katering. Resep Pesmol Ikan Nila Bumbu Desa Super Maknyus. Pesmol Ikan Lezat Delicious Fish In Coconut Milk Sauce.

Posting Komentar

0 Komentar