Rendang jengkol empuk

Rendang jengkol empuk. cara membuat rendang jengkol dan resep rendang jengkol padang lengkap bahan jengkol masak santan serta tips mengolah jengkol agar enak empuk dan tidak bau. Nah bunda,Jika bunda mau tambah kan gula atau lada juga boleh,menurut selera ya bunda,"SELAMAT MENCOBA. Halo Mam, hari ini Mama akan membuat JENGKOL RENDANG EMPUK Untuk Mama yang mau mencoba resep ini, silahkan nonton video nya sampai habis ya!

Rendang jengkol empuk Kriteria rendang jengkol yang enak ada pada jengkolnya yang empuk dan enak bumbunya. Nah, untuk mendapatkan hal tersebut, kita tidak hanya butuh resep rendang jengkol yang tepat, tapi juga. Resep Membuat Rendang Jengkol Empuk Dan Tidak Bau - Berbicara tentang jengkol , apakah anda salah satu orang yang sangat suka dengan jengkol ? untuk anda yang tinggal diindonesia tentunya.

Bahan bahan yang disiapkan Rendang jengkol empuk

  1. It's 300 gr of jengkol tua.
  2. 5 siung of Bawang merah.
  3. 3 siung of Bawang putih.
  4. It's 4 biji of Cabe rawit.
  5. 10 biji of Cabe kriting.
  6. 1 sdt of merica.
  7. 1 sdt of kerumbar.
  8. It's 4 biji of kemiri.
  9. It's 4 lembar of daun salam.
  10. It's 2 batang of serai.
  11. 1 ruas jari of Lengkuas.
  12. of Santan (600ml) dari 1 butir kelapa.
  13. It's secukupnya of Garam.
  14. secukupnya of Gula pasir.
  15. It's of Penyedap rasa.
  16. of Minyak untuk menumis bumbu.

Rebus jengkol yang sudah direndam semalaman sampai empuk, setelah itu angkat dan tiriskan. Memarkan jengkol sampai pipih atau gepeng, usahakan jangan. Rendang jengkol. foto: Instagram/@resepmasakaanmama. - Setelah santannya mengeluarkan minyak masukkan daging. Setelah daging sudah agak empuk angkat daging sisihkan lalu suwir-suwir.

Cara memasak Rendang jengkol empuk

  1. Rendam jengkol selama 3 jam, lalu rebus sampai matang dan empuk, angkat dan tiriskan, lalu geprek jengkol satu persatu.
  2. Haluskan cabe, bawang merah putih, kemiri, merica dan ketumbar, geprek lengkuas.
  3. Tumis bumbu sampai harum, masukan daun salam dan batang serai, masukan garam, gula, penyedap rasa dan santan lalu masukan jengkol yang sudah digeprek, masak sampai empuk sampai santan tinggal sedikit, tes rasa dan angkat setelah matang. Rendang jengkol siap disajikan.

RESEP RENDANG JENGKOL EMPUK is free Food & Drink app, developed by Charjan Palmer. Generally most of the top apps on. Jengkol yang empuk, lembut dan tanpa bau paling enak disajikan dengan bumbu rendang. Mungkin terdapat banyak tips meminamilisir dan menghilangkan bau pada. Rebus jengkol dengan daun salam dan air secukupnya hingga empuk.

Posting Komentar

0 Komentar