Pindang bandeng asam bumbu cemplung

Pindang bandeng asam bumbu cemplung. KDRT (Kegiatan Dalam Rumah Tangga)_ibu nayla. Cemplungin bumbunya (duo bawang, kunyit, laos, jahe, sereh, daun salam, daun jeruk) aduk rata. Masukkan tomat, dan kemangi, tunggu sampai kemangi layu.

Pindang bandeng asam bumbu cemplung Pindang Bandeng a la Ci Ling-Ling. Tampilan dan bumbunya bisa bervariasi, misal berkuah kuning karena menggunakan kunyit dengan rasa asam pedas atau coklat gelap karena pengaruh kecap manis, berasa manis dan tidak pedas, seperti pindang bandeng a la Betawi atau. Bersihkan ikan kembung, buang insang dan isi perutnya.

Bahan bahan yang disiapkan Pindang bandeng asam bumbu cemplung

  1. 1 ekor of ikan bandeng.
  2. 3 siung of bawang merah.
  3. 2 siung of bawang putih.
  4. of Lengkuas.
  5. It's of Jahe.
  6. of Kunyit.
  7. 1 buah of Tomat.
  8. 2 lembar of daun jeruk.
  9. It's 2 lembar of daun salam.
  10. of Asam jawa.
  11. of Garam.
  12. of Penyedap rasa.

Olah bandeng jadi lebih segar dengan bumbu pindang. Resep pindang bandeng berikut begitu menggugah selera dan terasa ringan. Lumuri ikan bandeng dengan air asam jawa dan garam. Masukkan cabai merah, cabai hijau, tomat, lengkuas, serai, dan daun jeruk.

Cara memasak Pindang bandeng asam bumbu cemplung

  1. Potong-potong ikan bandeng lalu cuci bersih.
  2. Kupas bumbu dapur lengkuas, jahe, kunyit potong secukupnya ya.
  3. Masak air jika mendidih masukkan bumbu dapur yang sudah dipotong,laluasukkan ikan bandeng beri garam dan penyedap rasa koreksi rasa.
  4. Lalu masukkan daun salam, daun jeruk dan asam jawa.
  5. Terakhir masukkan tomat yag di potong - potong jika ingin rasanya pedas boleh dicemplungin cabe rawit ya.

Cara Memasak Pindang Bandeng. ikan bandeng akan terasa nikmat jika diolah menjadi berbagai menu masakan. Masukkan bumbu halus, daun salam, serai, bumbu iris, kecap manis dan air. Masukkan air asam, belimbing sayur, tomat, cabai, gula, garam dan bandeng. Cara membuat: - Tumis bumbu halus. Nikmatnya Pindang Bandeng Pedas saat dinikmati dengan nasi hangat dan bersama keluarga tercinta.

Posting Komentar

0 Komentar