Sambal ikan asin bandeng

Sambal ikan asin bandeng. Bosan dengan masakan yang itu-itu saja, coba masak ikan asin peda sambal matah. Caramembuatnya sangat mudah dan enak rasanya. Pecak Ikan Sepat + Tumis Pakis + Petai + Lalapan!!!

Sambal ikan asin bandeng Ini sangat mudah dan praktis namun rasanya sangat nikmat. Boleh pakai ikan asin apa saja favorite kalian. Disarankan yang berdaging tebal, di goreng kering agar tidak hancur saat dimasak.

Bahan bahan yang disiapkan Sambal ikan asin bandeng

  1. 1/4 kg of ikan asin bandeng.
  2. 20 buah of cabe ijo.
  3. 1/2 ons of cambah ale.
  4. of Bumbu =.
  5. 10 buah of bawang merah.
  6. 4 buah of bawang putih.
  7. It's 30 buah of cabe ramit.
  8. It's 2 buah of tomat.
  9. It's Secukupnya of minyak goreng garam gula dan penyedap.

Sate Bandeng is a popular Southeast Asian traditional cuisine from Banten, a province near Jakarta, Indonesia. Sate Bandeng is made of deboned milkfish (Chanos chanos; Indonesian: ikan Bandeng) grilled in its skin on bamboo skewers over charcoal embers. Olahan ikan asin berikut juga tentu membuat Anda akan melupakan. Apalagi ikan asin sambel ijo memang enak dinikmati dengan nasi panas, membuat selera makan bertambah.

Cara memasak Sambal ikan asin bandeng

  1. Rebus air setelah mendidih masukan potongan bandeng biar asinnya ilang lalu tiriskan.
  2. Haruskan bumbu sampai halus.
  3. Siapkan minyak goreng lalu bumbu ditumis sampai harum masukan potongan cabe hijau dan cambah ale tumis lagi sampai harum masukan lagi ikan asin bandeng aduk lagi sampai matang.
  4. Hidangkan bersama nasi anget hemm mantap.

Langsung saja buat sendiri ikan asin sambal ijo di rumah, dijamin Anda akan makan banyak. Rasa ikan asin yang enak tidak terlepas dari cara pembuatannya. Bahan-bahan bakunya seperti ikan harus segar dan higienis. Pilihlah ikan yang masih segar karena keseragaman ikan sangat menentukan mutu ikan asin Bahan baku untuk pembuatan ikan asin dapat dikelompokkan menjadi. Sambal ikan peda maknyus dan simple dalam satu wadah saja.

Posting Komentar

0 Komentar