Sambal kacang untuk gorengan atau lontong atau nasi uduk betawi

Sambal kacang untuk gorengan atau lontong atau nasi uduk betawi. Hari ini saya akan bikin sambal kacang pelengkap aneka makanan, bisa untuk nasi uduk, nasi ulam, lontong isi, pastel dll. Untuk webisode Sambal kita yang pertama, chef Kapau mencoba mengolah Sambal Kacang. Lebih lengkapnya silakan langsung saksikan Jangan lupa, jika anda punya sambal kacang khas atau kiat lain dalam mengolah sambal kacang, silakan berbagi pada kolom komentar atau mention @MasakTV.

Sambal kacang untuk gorengan atau lontong atau nasi uduk betawi Nasi uduk betawi adalah salah satu dari varian nasi uduk yang merupakan makanan khas tanah air. Salah satu nya adalah Nasi Uduk Betawi atau bisa juga disebut nasi uduk jakarta. Keunikan sambal ini adalah menggunakan Kacang tanah yang digoreng untuk kemudian dihaluskan bersama.

Bahan bahan yang diperlukan Sambal kacang untuk gorengan atau lontong atau nasi uduk betawi

  1. Prepare 1 bks of kacang tanah (harga 3000).
  2. Prepare 1 of bawang putih.
  3. It's 15 of cabai rawit.
  4. It's 5 of cabai merah keriting.
  5. It's 1 sdm of cuka.
  6. It's 3 sdt of garam.
  7. It's 2 sdt of gula.
  8. Prepare secukupnya of Air panas.

Umumnya warung tenda nasi uduk ada di kompleks perumahan atau tempat strategis. Aroma nasi uduk dengan taburan bawang goreng yang wangi khas dijamin menggunggah selera. Bagi yang suka pedas jangan khawatir. Ada sambal kacang dan sambal terasi untuk mendapat sensai pedas.

Cara memasak Sambal kacang untuk gorengan atau lontong atau nasi uduk betawi

  1. Cuci bersih cabai dan bawang, lalu goreng kacang, setelahnya goreng cabai dan bawang..
  2. Lalu haluskan semua bahan yang telah digoreng tadi. (Diulek/blender).
  3. Setelah halus tambahkan garam, cuka, gula dan air secara bertahap lalu aduk hingga tercampur rata.
  4. Koreksi rasa dan sajikan..

Nasi uduk ini dibuat dari nasi putih yang diaron dan di kukus dengan santan, yang dibubuhi dengan berbagai macam bumbu seperti pala, cengkih, kayu Bagi yang belum pernah membuat nasi uduk, berikut ini resep nasi uduk sambal kacang yang enak yang rasanya hampir mirip dengan nasi uduk. Resep Nasi Uduk Betawi - Nasi uduk sudah menjadi kuliner khas yang eksistensinya seperti tak pernah memudar. Menjadi semakin lezat ketika dimakan bersama aneka gorengan. Rasa gurih khasnya membuat hidangan yang satu ini cocok apabila disajikan dengan sambal atau bumbu pedas. Seperti nasi uduk, lontong sayur, bubur ayam dan roti dengan berbagai selai.

Posting Komentar

0 Komentar