Sate Ayam Kampung

Sate Ayam Kampung. Sobat Evan Media jika ingin selalu mendapatkan update informasi seputar Dunia kuliner Dan Mie Ayam klik tombol SUBSCRIBE dan klik lonceng. AYAM KAMPUNG merupakan salah satu jenis ternak unggas yang telah memasyarakat dan tersebar di seluruh pelosok nusantara. Walaupun ada sate madura, sate padang atau sate ayam lainnya yang juga menggunakan bumbu kacang.

Sate Ayam Kampung Sate ini berbumbu kuning semacam opor. Resep Sate Ayam - Sajian sate cukup unik karena potongan-potongan daging kecilnya yang ditusuk lidi kelapa/bambu, dipanggang menggunakan bara arang kayu. Tak hanya dagingnya, aneka bahan. rincian modal dan keuntungan usaha ternak ayam kampung.

Bahan bahan yang disiapkan Sate Ayam Kampung

  1. You need 1 ekor of ayam.kampung / 2 dada ayam fillet.
  2. Prepare 500 ml of air.
  3. Prepare 1 sisir of gula jawa.
  4. Prepare 1 sdt of garam.
  5. You need 1 ruas of laos.
  6. You need of Bumbu Halus:.
  7. You need 5 siung of bawang putih.
  8. You need 5 butir of bawang merah.
  9. It's 5 butir of kemiri.
  10. You need 1 sdm of kunyit bubuk.
  11. You need of Bahan olesan:.
  12. It's Secukupnya of kecap manis.

Soto Ayam Kampung, takkan pernah bosan orang Indonesia dibuatnya. Wajib tentunya untuk kita semua menguasai cara membuatnya. For example: Sate Padang, Sate Lilit Bali, Sate Ayam Kecap. Special ingredients used for this sate ayam bumbu kacang.

Cara memasak Sate Ayam Kampung

  1. Siapkan bahan². Ayam kampung ambil dagingnya saja, bisa gunakan gunting ya Moms. Potong kotak kecil. Dan bumbunya diblender halus.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan ayam, aduk hingga berubah warna lalu tambahkan air, gula jawa, garam dan laos.
  3. Masak hingga air menyusut, lalu matikan api biarkan dingin. Setelah dingin baru gunakan tusuk sate dan lumuri dg kecap manis.
  4. Siapkan pan HappyCall, panggang sate sebentar sambil dibolak balik, lalu angkat.
  5. Sajikan dg sambal kecap atau sambal kacang (sesuai selera), ditemani lontong dan kerupuk.

You can read about all these special ingredients in my. Baca juga : Kangen Sate Ayam Madura di Blok S. Resep kuliner yang sejak dulu dibuat pun tetap dipertahankan sampai sekarang. Sate ayam blora ini pada umumnya terbuat dari daging unggas seperti ayam kampung yang masih berusia muda sehingga nantinya apabila hendak diggunakan untuk menerapkan cara membuat sate. Sebut saja sate padang, sate tegal, sate blora, sate maranggi, sate ponorogo, dan sate madura ini.

Posting Komentar

0 Komentar