Sayur tahu kacang panjang

Sayur tahu kacang panjang. #Menuharianku #sayurlodeh #Indonesianfood DO NOT REUPLOAD DISCLAIMER : Video Copyright By CEMILANKU Thank you for the great Music Owners Music. Sayur kacang panjang yang dicampur dengan tahu akan menciptakan hidangan yang begitu sedap dan istimewa. Komposisi bumbu yang khas dan beraneka ragam akan semakin menambah kenikmatan, cita rasa kuah gurih yan g dihasilkan dari santan akan selalu memanjakan lidah.

Sayur tahu kacang panjang Petiki kacang panjang, cuci, tiriskan segera (jangan direndam dalam air). Kupas labu siam, kemudian potong-potong bentuk korek api, beri sedikit garam, remas-remas, cuci, tiriskan. Iris tahu seperti bentuk korek api, goreng setengah matang atau sampai berkulit, tiriskan.

Bahan bahan yang diperlukan Sayur tahu kacang panjang

  1. You need 1 bks of tahun kuning (10bh).
  2. Prepare 10 Lonjor of kacang panjang.
  3. It's of santan kara.
  4. You need of Bumbu halus :.
  5. It's 4 siung of Bamer.
  6. You need 3 Siung of baput.
  7. It's 5-7 bh of cabe merah.
  8. You need 3 cm of kunyit.
  9. Prepare of Daun jeruk, daun salam dan lengkuas.

Seperti tumis tempe kacang panjang yang bisa menjadi lauk komplit di meja makan terutama sahur maupun berbuka puasa di rumah. Untuk jenis sayurnya, kamu bisa masukkan petai untuk melengkapi kacang panjang. Sedangkan tambahan Bango Kecap Manis bisa menambah cita rasa. Kuah gurih dari Resep Sayur Kacang Panjang Tahu Kulit langsung nendang di mulut saat dicoba.

Cara memasak Sayur tahu kacang panjang

  1. Potong2 tahu dan kacanf, kemudian Uleg semua bumbu halus, lalu tumis sampai harum tambahkan daun jeruk, daun salam dan lengkuas. Aduk.
  2. Tambahkan santan kara dgn air, kemudian tuang santan aduk dg tumisan bumbu. Masukan tahu dan kacang panjang, beri garam, sasa dan juga masako. Cek rasa kemudian sajikan.

Bersama dengan kacang panjang dan bumbu sayur lodeh terong tahu tempe memang benar benar nikmat rasanya. Bahkan hanya dengan sepiring nasi dan kerupuk pun biasanya kita kan lahak memakannya. Kacang panjang atau nama latinnya Vigna Sinensis merupakan tanaman berjenis sayuran yang masuk dalam golongan famili leguminosa. Perlu diketahui bahwa tanaman yang tergolong dalam famili leguminosa merupakan tanaman sayuran yang dapat memulihkan kandungan nitrogen yang ada. Kacang Panjang- Tumis Ayam Kacang Panjang- Sayur lodeh terong, kacang panjang- Tumis Kacang Panjang Tahu- Tumis Taoge & Kacang Panjang- Tumis telur udang kacang panjangDan masih banyak Resep resep lainnya yang tidak kalah menarik untuk dipraktekan dirumah, semoga.

Posting Komentar

0 Komentar