Tongseng ayam rumahan

Tongseng ayam rumahan. TONGSENG AYAM - Dirumah kalo bikin tongseng ayam sukanya yang tanpa santan dan cuma pake bumbu yg simpel aja tanpa bnyk rempah. Resep Tongseng Ayam Spesial Dengan Kuah Santan dan Tanpa Santan Yang Lezat dan Maknyus Rasanya Lengkap Dengan Cara Membuat Bumbu. Resep Tongseng Ayam - Olahan tongseng tidak hanya tongseng kambing lho, tapi ada juga Berikut ini adalah bahan-bahan membuat tongseng ayam rumahan yang perlu Anda siapkan.

Tongseng ayam rumahan Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Ada beragam jenis tongseng dari berbagai. Menikmati masakan berkuah hangat yang enak serta gurih dengan cara membuat yang sederhana, resep tongseng ayam santan dimodifikasi menggunakan bumbu tongseng ekonomis.

Bahan bahan yang diperlukan Tongseng ayam rumahan

  1. Prepare 1/2 kilo of ayam.
  2. You need 250 mil of susu indomilk cream.
  3. Prepare 3 lembar of daun dalam.
  4. It's 2 lembar of jahe.
  5. It's 3 lembar of daun jeruk.
  6. It's 1 ruas of lengkuas.
  7. It's secukupnya of Kecap manis.
  8. You need 1 buah of wortel.
  9. It's 1 buah of tomat.
  10. You need of Bumbu halus :.
  11. Prepare 4 buah of bawang merah.
  12. You need 4 buah of bawang putih.
  13. Prepare 7 buah of cabe kriting.
  14. You need 5 buah of cabe rawit merah.
  15. It's 1 jempol of jahe.
  16. Prepare Sedikit of kencur.
  17. You need 1 ruas of kunyit.
  18. You need 1 sdt of ketumbar.
  19. You need 1 sdt of merica.
  20. Prepare 4 buah of kemiri.
  21. It's secukupnya of Garam.
  22. You need secukupnya of Royco.

Tongseng ayam tidak kalah nikmatnya dibandingkan tongseng kambing. Masakan tongseng ayam lezat dengan bumbu bumbu sederhana. Resep tongseng ayam mulai banyak dicari karena lebih bisa diterima oleh seluruh anggota keluarga. Resep Tongseng Ayam Enak Dan Mudah Banget Bikinya.

Cara memasak Tongseng ayam rumahan

  1. Bersihkan ayam dan potong kecil2 atau sesuai selera. Lumuri garam dan merica diamkan..
  2. Ulek bumbu halus atau blender. Kemudian Tumis hingga harum.masukan sedikit air aduk aduk lalu masukan salam, serai, daun jeruk dan lengkuas. Aduk aduk lagi hingga harum..
  3. Masukan potongan ayam dan wortel ke dalam bumbu tumisan. Aduk hingga merata dan kasih air secukupnya. Tambahkan kecap secukupnya lalu aduk sampai merata dan jgn lupa tambahkan tomat. Tunggu hingga mendidih lalu tambahkan royco dan kecap manis..
  4. Setelah mendidih dan harum, tambahkan susu cream indomilk (saya tdk pakai santan krna gk da stok nya). Aduk aduk lagi tunggu ayam hingga empuk..
  5. Setelah di rasa empuk cek rasa dan aduk lagi hingga warnanya berubah dan pas..

Dengan bahan sederhana, menu masakan berkuah santan kental ini tentunya akan menjadi menu juara yang pas untuk disuguhkan. Resep Tongseng Ayam - Banyak orang di luar sana yang belum tahu resep tongseng ayam, mereka hanyalah seorang konsumen. Nah,jangan bingung jika anda ingin membuat tongseng ayam karena. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup. Sudah bosan dengan tongseng daging kambing?

Posting Komentar

0 Komentar