Tumis Taucho kerang pedas

Tumis Taucho kerang pedas. Resep Kerang Saus Asam Manis Pedas dapat anda lihat pada video berikut. Makanan yang satu ini mengandung banyak sekali protein dan kolesterol. Maka bagi anda yang memiliki riwayat kolesterol harap.

Tumis Taucho kerang pedas Resep Tumis tauco cumi+kerang Pedas favorit. Dikulkas ad sisa kerang sma cumi" bingung mau dimasakkin apa aja. Akhirnya dijadiin satu masakkan aj dehh di tumis pedass dan rasanya bikinn nagihh nagihh dan nagihhh😋 Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara memasak kerang dara pedas manis yang mudah, enak dan lezat.

Bahan bahan yang diperlukan Tumis Taucho kerang pedas

  1. It's 200 gr of kerang kupas.
  2. It's 1/2 papan of tempe.
  3. It's 3 siung of bwg merah.
  4. 2 siung of bwg putih.
  5. 4 bh of cabe merah keriting, potong serong.
  6. It's 20 bh of cabe rawit (sesuai selera), potong serong.
  7. It's 1/2 bh of tomat, potong kotak.
  8. 3 sdm of taucho.
  9. 3 sdm of kecap manis.
  10. secukupnya of Garam.
  11. It's of Minyak untuk menumis.

Untuk lebih lengkapnya silahkan simak vi. Resep dan Cara Membuat Tumis Kerang Cabai Hijau Enak dan Sederhana. Lihat juga resep Kerang rebus bumbu nenas enak lainnya! Angkat kerang asam manis pedas anda tersebut dan letakan di atas pirig saji.

Cara memasak Tumis Taucho kerang pedas

  1. Potong tempe kotak2 kecil (seukuran kerangnya), goreng cukup sampai kekuningan saja. Sisihkan.
  2. Cuci bersih kerang, cek 1-1 😅, kadang ada anak kepiting kecil di dalamnya, buang. Kalo kata nenek saya, itu yg bikin kembung/sakit perut pas makan kerang..
  3. Kalau taucho terlalu asin, bisa di cuci dulu (😅 ini taunya dr mertua, kalo dulu pasrah aja kalo masak taucho keasinan, meski gak digarami). Kebetulan taucho saya yg botolan, gak terlalu asin..
  4. Tumis bwg merah-putih sampai wangi, lalu masukkan cabe dan tomat. Masak sampai tomat/cabe agak layu..
  5. Masukkan taucho, aduk sebentar. Lalu masukkan kerang dan tempe. Bisa tambahkan air jika mau agak berkuah..
  6. Kemudian masukkan kecap manis. Aduk rata. Cek rasa, kalau kurang asin tambahkan garam..
  7. Selesai....

Tata sedemikian rupa agar menarik dan sajikan hidangan ini selagi masih hangat agar terasa lebih nikmat dan mantap. Begitulah tadi resep dan cara pembuatan dari resep masak kerang asam manis pedas. Tumis Pedas Kerang Dara Kacang Panjang Ini menu semalam sekalian buat sahur tadi pagi. Masaknya buru-buru soalnya anak anak pada rewel udah ngantuk karena gak tidur siang 😂 foto ala kadarnya langsung dari pan dan step by step memasaknya juga kali ini gak ada yaa. Tumis Kerang Pedas Manis enak lainnya!

Posting Komentar

0 Komentar