Sayur pare asam asin

Sayur pare asam asin. Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup. It is a popular Southeast Asian dish, consisting of vegetables in tamarind soup. Common ingredients are peanuts, young jackfruit, young leaves and unpeeled seeds of melinjo, bilimbi, chayote, long beans.

Sayur pare asam asin Resep Sayur Asem, Satu yang Dinanti untuk Berbuka Puasa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di Rasa yang asam segar dan nutrisi lengkap dari begitu banyaknya ragam sayuran di dalamnya Dimana masakan Indonesia umumnya bergulat dengan rasa asin, pedas, atau manis; sayur asem. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan.

Bahan bahan yang diperlukan Sayur pare asam asin

  1. 1 of Pare.
  2. 1 of Tomat.
  3. It's of Asam Jawa (secukupnya).
  4. of Garam (secukupnya).
  5. of Air (secukupnya).
  6. 1 of Telor.

Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Tambahkan daun salam, lengkuas, air asam, garam, dan gula. Masukkan kangkung, tomat, dan kacang merah secara bersamaan. Kuah yang segar dengan rasa asam khas asem jawa dan manisnya gula pasir memang membuat sayur rumahan ini selalu dirindukan.

Cara memasak Sayur pare asam asin

  1. Siapkan semua bahan,cuci tomat dan pare.Belah pare menjadi dua bagian dan hilangkan bijinya..
  2. Potong potong pare sesuai selera.Letakkan pare itu ke dalam mangkok dan diberi garam.Di aduk aduk dan di bilas..
  3. Potong potong tomat sesuai selera.Nyalakan api untuk mendidihkan air..
  4. Setelah air mendidih letakkan potongan pare ke dalam air mendidih.Tunggu hingga pare empuk..
  5. Hilangkan air itu dan masukkan kembali air mineral yang baru.Kemudian rebus bersamaan dengan tomat.Campurkan asam jawa..
  6. Aduk aduk hingga merata.Kecilkan api dan masukkan telor..
  7. Aduk kembali dan sajikan..

Sayur asam dimakan saat cuaca panas saja cocok apalgi disaat cuaca dingin, nikmatnya double. Berbeda dengan sayur, jika kurang asin ya ditambah garam saja, jika terlalu asin dapat ditambahkan air atau gula atau kecap, asalkan jangan gula jwa yang ditambahkan ketika masakan anda terlalu. Cara mengolah Resep sayur pare - Iris semua bumbu lalu tumis S wangi dan benar-benar. Cita rasa sayur asam jawa ini memang asin dan manis serta sedikit asam. Namun sebaiknya tambahkan gula sedikit saja, toh nanti bisa ditambah lagi Saran penyajian : Masakan sayur asem ini paling nikmat dengan beberapa makanan pelengkap, seperti ikan asin, tempe goreng, atau dengan.

Posting Komentar

0 Komentar