Acar bumbu kuning

Acar bumbu kuning. Cara Membuat Acar Kuning Timun, Bumbu Acar Kuning Timun Wortel, Resep Bumbu Kuning Ikan Bakar, Resep Bumbu Kuning Bebek Goreng, Resep Bumbu Kuning Bubur Ayam Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa. Untuk penyuka ikan, jenis ikan dan dimasak apapun biasanya tak masalah. Namun biasanya ada beberapa orang yang kurang menyukai ikan mas karena banyak durinya sehingga agak repot saat.

Acar bumbu kuning Resep acar kuning menggunakan bumbu sederhana. Namun bisa menghadirkan cita rasa acar yang lumayan enak. Perlu diketahui bahwa masakan acar sederhana ini bukan seperti acar pelengkap nasi.

Bahan bahan yang diperlukan Acar bumbu kuning

  1. Prepare 2 buah of wortel.
  2. It's 3 buah of timun.
  3. Prepare 1 batang of sereh.
  4. It's 3 lembar of daun salam.
  5. It's 10 buah of cabe rawit merah.
  6. You need 2 buah of tomat kecil.
  7. It's Secukupnya of garam.
  8. Prepare Secukupnya of masako.
  9. It's Secukupnya of cuka.
  10. Prepare Secukupnya of minyak untuk menumis.
  11. Prepare of bumbu halus.
  12. Prepare 9 siung of bawang merah.
  13. You need 4 siung of bawang putih.
  14. Prepare 3 butir of kemiri.
  15. You need 2 ruas of kunyit.

Resep Cara Membuat Ikan Bandeng Acar Kuning yang Enak, Lezat Namun Sederhana. Padahal membuat acar kuning ini sangatlah mudah, praktis, dan enak dinikmati Resep acar ini adalah acar timun wortel kuning matang karena proses sebelum mentimun, wortel dan bahan lainnya. Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat. Sebelum dimasak bersama bahan-bahan acar, ikan terlebih dulu digoreng hingga matang supaya nanti bumbunya bisa meresap.

Cara memasak Acar bumbu kuning

  1. Potong2 memanjang wortel dan mentimun,untuk wortel buang tengahnya.dan untuk mentimun buang bijinya.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum.masukkan sereh,daun salam,cabe rawit dan tomat.tambahkan secukupnya air.tunggu sampai mendidih lalu masukan wortel.
  3. Setelah wortel agak empuk masukan timun,garam,penyedap dan sedikit cuka.masak sampai timun sedikit layu.test rasa.acar kuah kuning siap disajikan😊.

Acar Kuning salah satu pelengkap untuk menambah selera makan. Acar Kuning adalah sebuah masakan yang berbahan dasar sayuran yang diberi bumbu dasar kuning dan bercita rasa sedikit asam, segar dan gurih. Resep masakan opor ayam bumbu kuning ini sudah ada sejak jaman dulu. Bumbu opor ayam sebenarnya mudah dan gampang kok bunda. Masak yang enak tapi mudah dan sederhana, ada resep masakan ikan dengan bumbu kunyit alias kuning.

Posting Komentar

0 Komentar