Ayam goreng ungkep lezat

Ayam goreng ungkep lezat. Step by step dijelaskan dalam video ini supaya ibu-ibu bisa menghidangkan Ayam Goreng sebagai menu favorit keluarga. AYAM GORENG UNGKEP LEZAT resep simple NO ULEG NO RIBET Sajian kali ini saya mau kasi Tips simple masak ayam goreng ungkep dg bumbu lengkap tanpa uleg tanpa. Resep Ayam Goreng Lengkuas Laos Lengkap Dengan Cara Membuat Kremesan Ayam Yang Gurih, Renyah dan Lezat.

Ayam goreng ungkep lezat Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Lalu apa saja tips mengungkep ayam supaya bisa lezat? Resep Ayam Goreng - Menyantap hidangan olahan dari ayam mungkin sudah tidak asing lagi Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Renyah yang Empuk, Lezat dan Enak.

Bahan bahan yang disiapkan Ayam goreng ungkep lezat

  1. You need of Ayam potong 8 (me : so good ayam 8 potong).
  2. Prepare 2 lembar of daun salam.
  3. You need 4 lembar of daun jeruk purut.
  4. You need 1 buah of jeruk nipis.
  5. Prepare 2 Batang of serai.
  6. Prepare Secukupnya of garam.
  7. You need 1/2 gelas kecil of air.
  8. It's of Bumbu halus.
  9. It's 3 butir of kemiri.
  10. Prepare 1 ruas jari of jahe.
  11. You need 2 ruas jari of kunyit.
  12. Prepare 2 ruas jari of lengkuas.
  13. You need Secukupnya of minyak sayur.
  14. Prepare Secukupnya of garam, gula, penyedap.
  15. You need 7 siung of bawang merah.
  16. Prepare 6 siung of bawang putih.
  17. Prepare 2 sdt of ketumbar.

Kemudian, ungkep ayam yang sudah dibersihkan dengan menggunakan bumbu ungkep yang sudah anda buat tadi. Salah satu olahan ayam yang paling banyak digemari adalah ayam ungkep dengan bumbu kuning. Yuk simak resep ayam ungkep tersebut di sini. Memang menggoreng daging ayam lebih praktis dan mudah, tapi jika setiap hari Anda mengonsumsi ayam goreng terus menerus, nanti lama kelamaan.

Cara memasak Ayam goreng ungkep lezat

  1. Cuci bersih ayam, beri perasan jeruk nipis baluri garam diamkan sebentar bilas kembali dgn air.
  2. Blender bumbu halus, agar cepat halus merata beri sedikit minyak.
  3. Siapkan wajan, masukkan ayam baluri dgn bumbu halus sampai rata beri sedikit minyak jgn terlalu banyak beri setengah gelas kecil air dan santan, aduk rata tambahkan salam sereh daun jeruk, test rasa jika dirasa sudah enak asin nyalakan api sedang aja tutul wajan biarkan sampai matang ayam empuk bumbu dan air menyusut.
  4. Siapkan wajan lain dgn minyak banyak goreng ayam sesuai selera keringnya, kl aku suka kering bgt. Sajikan bersama sambal. Mantap.

Supaya mudah diparut, lengkuas sebaiknya menggunakan lengkuas yang agak muda Setelah mengetahui beberapa tips cara membuat ayam goreng ungkep yang benar, tentu tidak akan ada kendala lagi bukan. Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga orang tua. Rasanya yang lezat menjadikan makanan tersebut bisa dimakan dalam segala suasana, baik untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam Tutup panci, kecilkan apinya lalu ungkep sampai bumbu meresap dan air habis. Kemudian goreng ayam sampai kuning kecoklatan dan matang. Rahasia kenikmatan ayam goreng bumbu kuning terdapat pada proses mengungkep ayamnya.

Posting Komentar

0 Komentar