Ayam ungkep simple

Ayam ungkep simple. Ayam ungkep ni popular di kalangan masyarakat Jawa. Makna "ungkep" ialah memasak bahan mentah bersama bumbu (rencahnya) menggunakan api kecil dan ditutup. Ayam ungkep simple bekal kerja ga pakek ribet Bumbu halus: Kemiri Bawang putih Kunyit Jahe Ketumbar Daun salam Serai.

Ayam ungkep simple Many Indonesians prepare ayam ungkep in really large batches during the ungkep (braising) process. My Mom used to braise multiple birds in the biggest stock pot she owns. Resep ayam goreng ungkep simple TAPI enak banget.

Bahan bahan yang diperlukan Ayam ungkep simple

  1. Prepare 1/2 kg of ayam.
  2. It's 4 siung of bawang merah.
  3. It's 4 siung of bawang putih.
  4. You need 1 ruas of kunyit.
  5. You need 1 ruas of jahe.
  6. You need 2 butir of kemiri.
  7. Prepare 2 lembar of daun salam.
  8. You need 1 batang of sereh.
  9. It's 1 sdt of ketumbar bubuk.
  10. Prepare 1 sdt of kaldu bubuk.
  11. Prepare 1 sdt of gula pasir.
  12. You need 1/2 sdt of merica bubuk.
  13. You need secukupnya of Garam.
  14. Prepare 500 ml of air.
  15. Prepare 1 buah of jeruk nipis.

AYAM UNGKEP BUMBU KUNING NOTE: BANYAK YANG TANYA alat vacuumnya saya beli di mana. Biasanya ayam ungkep banyak disajikan saat acara-acara spesial tiba seperti saat acara lebaran, pesta, ulang tahun, syukuran, dan masih banyak lagi. Rasanya yang khas membuat para tamu sangat. Ayam kampung pejantan yang diungkep dengan bumbu istimewa siap.

Cara memasak Ayam ungkep simple

  1. Lumuri ayam dengan jeruk nipis,diamkan sebentar lalu cuci sampai bersih.haluskan semua bahan (bawang,kunyit,jahe,dan kemiri).
  2. Siapkan wajan,masukan bumbu yang sudah dihaluskan,ayam,daun salam,sereh,kaldu bubuk,ketumbar,merica,gula,garam dan air..
  3. Masak sampai air menyusut dan bumbu meresap.tes rasa lalu angkat.

Itulah yang uniknya pasal resepi Ayam Ungkep ni. Jom kita tengok resepi ringkas dan sangat mudah ini untuk hidangan di rumah jika kita ketandusan idea. Hari ni saya nak kongsikan resepi mak mertua saya pulak iaitu ungkep ayam. Tertarik dengan resep ungkep praktis lainnya? Silahkan cek link di bawah ini: Ungkep Daging Sapi a la My Mom Empal Gepuk Daging Sapi.

Posting Komentar

0 Komentar