Semur Hati Sapi Menu Lebaran

Semur Hati Sapi Menu Lebaran. Semur daging betawi spesial menu lebaran dengan rempah-rempah yang lengkap serta kekentalan yang pas. Masakan warisan leluhur turun temurun betawi. Menu Lebaran - Lebaran atau hari raya Idul Fitri merupakan moment yang paling di tunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia.

Semur Hati Sapi Menu Lebaran Semur daging ala Betawi bisa jadi pilihan nikmat di hari Lebaran. Rasanya yang sarat bumbu dan juga kecap pekat yang manis gurih pasti membuat menu Lebaran Anda jadi makin mantap. Berikut resep semur daging Betawi untuk Anda.

Bahan bahan yang disiapkan Semur Hati Sapi Menu Lebaran

  1. Prepare 250 gram of Hati sapi.
  2. Prepare 4 of Daun salam.
  3. Prepare 1 of Serai,geprek.
  4. You need 2 biji of Asam jawa.
  5. It's 1 Bunga of lawang.
  6. It's 1 sdm of Kaldu ayam.
  7. It's 1/4 sdm of Micin.
  8. It's 1/2 sdm of Gula pasir.
  9. Prepare 6 sdm of Kecap manis.
  10. It's 1/4 sdm of Lengkuas bubuk.
  11. Prepare 1/4 sdm of Ketumbar bubuk.
  12. It's of Secukupnya, Garam.
  13. You need of Bumbu halus ::.
  14. Prepare 4 of Cabai merah.
  15. It's 5 of Bawang merah.
  16. You need 5 of Bawang putih.
  17. Prepare 3 of Kemiri.
  18. You need of Jahe.
  19. It's of Kunyit.
  20. It's 1/2 biji of Pala.
  21. You need of Air.
  22. Prepare of Minyak goreng.

Hati sapi kerap menjadi bahan makanan untuk menu di Hari Raya Idul Fitri. Walau bagus bagi kesehatan, vitamin A bisa beracun jika dikonsumsi dalam jumlah besar, karena menumpuk di dalam. Kuncinya yaitu merebus hati ampela dengan rempah-rempah aromatik. Hati sapi kentang mini ini adalah olahan hati sapi yang wajib kita cicipi.

Cara memasak Semur Hati Sapi Menu Lebaran

  1. Siapkan semua bahan, dan juga cuci bersih. Lalu blender bawang,kemiri,cabai, jahe, kunyit.sisihkan. Next rebus hati sapi -+15menit (setengah matang) setelah agak dingin potongan-potongan..
  2. Selanjutnya, tumis bumbu halus sampai matang dan wangi. Tambahkan serai + daun salam + asam Jawa + bunga Lawang + Air. Tambahkan bumbu lain nya. Cek rasa. Lalu masukan potongan hati + kecap. Jika airnya kurang, bisa ditambahkan lagi..
  3. Masak sampai kuah menyusut dan mengental, jika sudah empuk angkat dan disajikan bersama nasi hangat..

Rasanya nikmat dan pasti disuka keluarga saat Lebaran nanti. Yuk buat hidangan yang agak berbeda di Lebaran kali ini dengan menghadirkan hati sapi kentang Mudahnya Membuat Semur Hati Sapi Khas Banjarmasin. Semur hati sapi yang gurih untuk menu makan akhir pekan bersama keluarga. Yuk, siap-siap membuatnya dengan resep praktis ini! Semur hati sapi berkuah gurih bisa kamu buat sendiri di rumah lho sekarang.

Posting Komentar

0 Komentar