Ayam ungkep (stok tinggal goreng)

Ayam ungkep (stok tinggal goreng). Kita stok dadakan, biar masih fresh sampai kerumah. Selain itu ayam goreng ungkep ini juga awet bisa jadi stok sarapan, maksudnya hari ini membuat dan untuk sarapan besok pagi tinggal Karena ungkep nya butuh waktu lama. Setelah diungkep, tinggal goreng sesuai kebutuhan.

Ayam ungkep (stok tinggal goreng) Resep Ayam Goreng Lengkuas Laos Lengkap Dengan Cara Membuat Kremesan Ayam Yang Gurih, Renyah Resep ayam goreng lengkuas ini sebenarnya meruapakan salah satu jenis ayam ungkep yang Jadi setelah berubah warna tinggal diangkat saja dengan mudah. Suara.com - Ayam ungkep, masakan atau olahan daging ayam dengan cara direbus terlebih dahulu memakai bumbu rempah-rempah, menjadi salah satu jenis masakan populer di Indonesia. Goreng ayam hingga kecokelatan, atau bisa disimpan untuk stok.

Bahan bahan yang diperlukan Ayam ungkep (stok tinggal goreng)

  1. You need 1/4 kg of ayam (3 potong).
  2. Prepare 1 1/2 sdt of bumbu dasar putih.
  3. It's 300 ml of air.
  4. You need secukupnya of Jahe geprek.
  5. You need 1/2 sdt of Kunyit bubuk.
  6. It's 1 sdm of Ketumbar bubuk.
  7. It's secukupnya of Lengkuas geprek.
  8. Prepare 1 lembar of daun salam.
  9. It's 1 batang of sereh geprek.
  10. Prepare secukupnya of Garam,gula,kaldu.

Ayam ungkep jadi stok praktis selama Ramadhan. Tinggal disimpan di kulkas dan digoreng saat hendak dimakan untuk sahur atau buka puasa. Berbagai stok makanan perlu disiapkan jelang Ramadhan, terutama yang praktis agar menyiapkannya tak butuh waktu lama. Rahasia kenikmatannya ayam goreng yang bumbunya meresap adalah karena proses mengungkep ayam, lho.

Cara memasak Ayam ungkep (stok tinggal goreng)

  1. Cuci bersih ayam yg sudah di potong2 lalu siapkan 300 ml air di panci..
  2. Masukan ayam dan semua bumbu ke dalam panci yg sudah di isi air lalu masak dengan api sedang sampai airnyaa tersisa sedikit. sampe airnya meresap dan surut kurleb di ungkep selama 25 menit. Jika sudah matang matikan dan dinginkan dan ayam siap di sajikan dan siap di goreng deh. Ini bisa di taro di tupperware stok buat menu sahur yaa klo di taro di kulkas tahan 2 hari klo di taro di freezer tahan 1 minggu..

Ayam ungkep goreng sangat nikmat Ternyata, rahasia kenikmatannya karena proses mengungkep ayam, lho. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang. Language: Share this at Ayam Goreng Bumbu Kuning. Ini aja bumbu ungkep ayamnya gak lengkap. Kehabisan stok kemiri jd diganti dg kacang almond n jinten emang gak pernah beli xixixixi.

Posting Komentar

0 Komentar