Sambal Goreng Kentang Ati

Sambal Goreng Kentang Ati. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Sambal goreng kentang ampela ati. foto: Instagram/@laila_umi. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan Berbicara lebih lanjut tentang sajian sambal goreng kentang, maka berikut ada sebuah resep sambal goreng kentang yang dipadukan dengan kelezatan dari ati ampela serta.

Sambal Goreng Kentang Ati Sambal goreng kentang dan Ati (hati) adalah salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat, pedas, gurih dan disukai oleh banyak orang. Sudah kelihatan dari namanya, bahan yang digunakan yaitu ati (hati) baik itu hati ayam maupun hati sapi. Cara Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Yang Mudah Dan Cepat.

Bahan bahan yang disiapkan Sambal Goreng Kentang Ati

  1. It's 500 g of Kentang.
  2. It's 100 g of Hati sapi.
  3. Prepare of Bumbu instan sambal goreng.
  4. Prepare 3 buah of Cabe merah besar.
  5. Prepare of Cabe rawit merah 7 buah (optional).
  6. It's 3 siung of Bawang putih.
  7. You need 6 siung of Bawang merah.
  8. It's 2 sdm of Saus rajarasa.
  9. You need 2 sdm of Kecap asin.
  10. You need 1/2 sdt of Minyak wijen.
  11. Prepare 4 sdm of Minyak goreng.
  12. Prepare 2 sdm of Gula.
  13. It's 1/2 sdm of Garam.
  14. It's 1 sdm of Penyedap rasa.
  15. You need 250 ml of Air.

Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian angkat dan tiriskan sampai minyaknya. Resep Sambal Goreng Kentang - Masyarakat Indonesia memang penyuka sambal. Sambal seolah-olah menjadi hidangan yang tidak boleh dilewatkan karena tanpa sambal, makan jadi kurang lengkap.

Cara memasak Sambal Goreng Kentang Ati

  1. Siapkan kentang dan hati sapi. Cuci bersih kentang dan potong dadu. Cuci bersih hati sapi dan potong selera..
  2. Masing² digoreng tidak terlalu lama, asal matang saja karena nanti masih proses pematangan lagi..
  3. Haluskan cabe besar, cabe rawit, bawang putih, bawang merah, gula, garam dan kaldu bubuk..
  4. Panaskan minyak. Tumis bumbu jadi dan hasil ulekan hingga bau harum..
  5. Masukkan kentang dan hati sapi. Ratakan hingga tercampur semua antara kentang, hati dan bumbu. Masukkan air dan tutup. Kecilkan api, hingga lumayan kecil sekali, dan biarkan hingga air surut dan bumbu lengket pada kentang dan hati..
  6. Siap disajikan 🥰.

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat sambal goreng kentang ati ampela. Salah satu hidangan yang selalu ada di waktu Lebaran adalah sambal goreng kentang hati sapi. Untuk hati sapi bisa diganti juga dengan ati ampela. Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran. Nah, salah satu hidangan yang selalu ada saat lebaran dan relatif cukup mudah dimasak adalah sambal goreng kentang hati sapi.

Posting Komentar

0 Komentar